Pendidikan

Yusri Buka Lomba OSN Tingkat Kabupaten

NUANGAN, TotabuanExpress.co.id – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan  (Dikbud) Kabupaten Bolaang mongondow Timur (Boltim), Yusri Damopolii S.pd.MM, secara resmi membuka Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Boltim, tahun 2020 Kamis, (12/3). Kegiatan yang digelar di Desa Nuangan Kecamatan Nuangan itu, diikuti 58 SD dan 1 MI.

Dalam sambutanya, Yusri mengatakan lomba OSN ini dapat menguatkan karakter dan mental untuk bisa bersaing dari peserta didik lain sesuai dengan tema OSN kali ini  ‘Mewujudkan Generasi Cerdas, Tangguh dan Adaptif Terhadap Perubahan Agar Mampu Bersaing’. 

” Adik-adik  peserta lomba jangan terburu-buru untuk menjawab soal soal tes. Dibaca dengan teliti agar mendapat hasil yang baik”, pintah Yusri.

Yusri menjelaskan, OSN tingkat kabupaten ini melombakan 2 mata pelajaran matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).  Setiap sekolah diwakili oleh maksimal 2, matematika 1 peserta dan IPA 1 peserta setiap bidang lomba. “Setelah dilaksanakan seleksi tes soal, semua  jawaban peserta OSN diperiksa dan hasil penilaian langsung diumumkan pemenang OSN tingkat kabupaten Boltim.

Diketahui, para siswa dan siswi yang meraih juara untuk mata pelajaran  matematika : Juara 1 SD katolik modayag, gregorio nicky mido karisoh. -Juara 2 SDN 1 Bukaka, Jihan A thalib. -Juara 3 SDN 1 Bongkudai Baru Barat,Farel Hampanaung.

Mata pelajaran IPA : Juara 1 SDN 1 liberia, Thalita Humaira. -Juara 2 SDN 1 Tutuyan 2, Amelia Zahra Paputungan. -Juara 3 SDN 1 Molobog, Christon mameli.

“Selamat bagi siswa yang berhasil meraih juara OSN tingkat kabupaten Boltim terus belajar lagi untuk berprestasi di OSN  tingkat provinsi nanti”, ucap Yusri.

(Matt Rey Kartorejo)

Baca Juga :   Babinsa Koramil Dumoga Dampingi Siswa Belajar Kelompok

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button