BoltimPemerintahan

Warokka: KORPRI Adalah Rumah ASN

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) adalah rumah para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Perkataan ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sonny Warokka saat menjadi pembina upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-51 yang digelar di lapangan Kantor Bupati, Selasa (29/11/2022).

“Korpri adalah rumah kita ASN. Mari kita tata, kita atur, kita manfaatkan rumah kita, untuk melahirkan program- program dalam rangka pembangunan bangsa dan negara, terutama Kabupaten Bolang Mongondow Timur,” ujar Warokka.

“Jadi bukan hanya sekedar ada Korpri nya. Ini rumah kita, kita tata, kita atur dan rapikan. Gunakan untuk meneruskan pembangunan bangsa ke depan, kalau tidak dimanfaatkan apa artinya. Ini sekaligus mengajak kita semua bagaimana wadah ini kita optimalkan,” sambungnya.

Panglima ASN Boltim ini juga mengatakan, dalam merumuskan panca prasetya KORPRI, harus dipikirkan secara bersama.

“Dalam merumuskan panca prasetya Korpri tidak mudah, harus dipikirkan secara bersama dan disepakati dilahirkan panca prasetia korpri. Kalau hanya dibacakan di setiap apel 17 atau pun di-HUT Korpri, apa artinya?. Hayati itu, lakukan itu, supaya ada manfaatnya, karena ini kesepakatan kita bersama. Sesuatu yang disepakati bersama terus tidak dimanfaatkan dan tidak dipakai, kita membuang energi, kita membuang pemikiran, kita membuang waktu, banyak hal yang kita buang percuma, supaya itu semua tidak terbuang,  laksanakan panca prasetia ini,” pintanya.

Sekda meminta, sebagai ASN, loyalitas dan disiplin serta profesionalisme harus dijunjung tinggi.

“Sebagai ASN, mari kita pegang loyalitas, disiplin dan profesional dalam bekerja, agar kita bisa terhindar dari segala kegaduhan,” pinta Sekda.

“Kita dibingkai dengan Trimatra pengabdian. Loyalitas, disiplin, profesional. Hal ini sering pak bupati sampaikan ke kita. Berpegang teguh di situ, maka kita akan terhindar dari segala macam hal yang akan membuat kegaduhan- kegaduhan,” tandasnya. (Rey)

 

Baca Juga :   Upacara Penerimaan Anggota PPI Boltim, Warokka Titip Satu Pesan Positif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button