DaerahNusa UtaraPemerintahan

Usai Reses, Ny.Nursiwin Tinjau Puskesmas Motongkat

BOLTIM, KabarTotabuan.com – Usai melaksanakan reses ke – 2 di Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Anggota komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ny. Nursiwin Yunus Dunggio. SAP,  turun meninjau fasilitas fisik peralatan kesehatan yang ada di Puskesmas Kecamatan Motongkad. Pada Kamis, (5/12/2019).

Meninjau Puskesmas Ny. Nursiwin Yunus Dunggio. SAP, di dampingi Camat Motongkad Irwan Tololiu, Sekretaris Dinas Kesehatan Boltim, I Nyoman Swija dan Kepala Puskesmas (Kapus) Motongkad Helmi Lasama.

Nursiwin mengatakan, peninjauan ini di lakukan untuk memantau fasilitas yang di butuhkan.

“Jika ada hal – hal yang di butuhkan, sampaikan kepada saya, Insya Allah saya akan perjuangkan pada pembahasan di DPR Provinsi bersama teman – teman untuk di jadikan program,” Singkat Umi sapaan akrab Nursiwin.

Sementara Kapus Motongkad Helmi Lasama saat di wawancarai oleh awak media mengungkapkan, peninjauan ini, guna memantau apa – apa yang di butuhkan untuk peralatan kesehatan yang ada di  Puskesmas Motongkad, namun ia mengaku, untuk peralatan fisik Kesehatan selama ini belum ada kendala.

“Alhamdulillah sejauh ini untuk fasilitas peralatan kesehatan yang ada di Puskesmas motongkad belum ada kendala dan masih terpenuhi, namun kekurangan kita di Puskesmas ini adalah tenaga Dokter,” jelasnya.

Lanjut dia, mengenai peralatannya sudah terpenuhi tapi tenaga Dokter yang kami sangat butuhkan lebih khusus Dokter Gigi.

“Yang Kami butuhkan saat ini yaitu tenaga seperti Dokter gigi, sementara peralatannya sudah ada, dan itu nanti  kami akan usulkan dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Saya berharap, muda – mudahan di awal tahun 2020 nanti semua akan terealisasi,” harapnya.

(Red)

Baca Juga :   Galang Dukungan Untuk Novia di Indonesian Idol, Masyarakat Nuangan Gelar Nonton Bareng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button