BoltimPemerintahan

Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik, Diskominfo Boltim Gelar Bimtek Pengelolaan SRIKANDI

MANADO, TotabuanExpress.co.id – Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dibuka, Senin (12/12/2022).

Agenda yang diprakarsai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) itu, digelar di Hotel Best Western Lagoon Manado mulai dari 12 sampai 14 Desember dan diikuti 72 peserta terdiri dari Sekretaris, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan beserta admin Srikandi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Khaeruddin Mamonto, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mendukung misi Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Tujuan dari pelaksanaan ini yaitu mendukung Misi Bupati Bolaang Mongondow Timur meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, meningkatkan mutu penyelenggaraan kearsipan sebagai langkah penyelenggaraan sistem pemerintah berbasis elektronik, tersedianya SDM yang terlatih dalam rangka implementasi aplikasi SRIKANDI di masing-masing perangkat daerah” ujar¬†Khaeruddin.

Mewakili bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sonny Warokka, dalam sambutannya mengatakan bahwa  sistem informasi berbasis elektronik dari tingkat keamanan sangat baik. Menurut Sekda, akan sangat ketinggalan apabila mengelola kearsipan masih dengan sistem manual.

“Sistem informasi berbasis elektronik di zaman sekarang lebih baik mulai dari tingkat keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan aplikasi, kita akan sangat ketinggalan apabila mengelola kearsipan masih dengan sistem manual. oleh karena itu kita harus mulai dengan sistem aplikasi SRIKANDI,” kata Warokka.

Panglima Birokrat Boltim ini berujar, sistem aplikasi SRIKANDI harus diikuti dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjalankan sistem kearsipan berbasis elektronik.

“Ini perkembangan teknologi yang luar biasa harus diikuti dengan kesiapan SDM yang akan bertugas menjalankan sistem Kearsipan berbasis elektronik,” tandasnya.

Baca Juga :   Dua Desa di Boltim Banjir, Siagian: BPBD Sudah Turunkan TRC

Diketahui, selaku pemateri Mohammad Sholeh, S.A.P., M.A.P., dan Ery Lukito Dewi, S.Hum., dari Arsip Nasional Republik indonesia (ANRI).

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten ll lll Setda Boltim, Kepala Badan (Kaban) Balitbangda, Kaban BKPSDM, Kadis Kesehatan, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem). (Rey)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button