BoltimPendidikan

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Dinas Perpustakaan Daerah Boltim Sasar SDN 1 Modayag Barat

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Gerakan positif terus dilakukan Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Menumbuhkan minat baca bagi para siswa-siswi di tanah Totabuan paling Timur, pelayanan perpustakaan keliling di setiap sekolah terus digalakkan instansi besutan Suharto Paputungan ini.

Kali ini Sekolah Dasar Negeri 1 (SDN 1) Modayag Barat, jadi sasaran.

“Kami turun melakukan pelayanan mobil perpustakaan di SD dan SMP dan itu dilakukan satu Minggu tiga sampai empat kali, karena per hari hanya satu sekolah yang dapat dikunjungi,” kata Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan Daerah Boltim, Suharto Paputungan,” Rabu (23/11/2022).

Mantan Kabag Tapem ini menambahkan, pelayanan yang dilakukan tidak hanya di sekolah, tetapi dilaksanakan juga di setiap desa.

“Jadi pelayanan perpustakaan dilakukan secara bergilir. Selain di sekolah kami juga turun disetiap desa yang ada di Bolaang Mongondow Timur. Ini pun bertujuan untuk meningkatkan minat baca para siswa-siswi yang ada,” tuntasnya.

Diketahui, sebelumnya Dinas Perpustakaan Daerah Boltim telah melakukan pelayanan di Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad dan Nuangan. (Rey)

Baca Juga :   Dinkes Boltim Warning Apotek Jual Obat Berlogo Keras Tanpa Resep Dokter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button