BoltimKesehatan

Tangkal DBD, Pemerintah Kecamatan Kotabunan Gencar Berantas Sarang Nyamuk

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Gerak cepat diperagakan Pemerintah Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (23/9/2022). Dipimpin Camat Idrus Paputungan, sejumlah titik di wilayah hukumnya dibersihkan untuk mencegah penularan Demam Berdarah Dengue (DBD) . Hal itu untuk menindaklanjuti arahan dari Dinas Kesehatan Boltim.

Camat Kotabunan, Idrus Paputungan, saat bersua dengan media ini berujar, kegiatan bersih-bersih lingkungan akan dilaksanakan selama satu pekan. Tujuannya untuk Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

“Jadi menindaklanjuti arahan dari Dinas Kesehatan Boltim, dalam hal ini Camat dan seluruh Sangadi se-Kecamatan Kotabunan akan melakukan kerja bakti dilingkungan selama satu minggu. Bersih kampung, bersih lingkungan adalah program utama Camat Kotabunan dan semua Sangadi yang ada,” kata Paputungan.

“Tujuannya agar supaya sarang nyamuk itu bisa hilang dikubur kaleng-kaleng dan semua yang berpotensi menjadi pusat penyebaran dan bersarangnya nyamuk serta berkembang biakan nyamuk di lingkungan masing-masing,” sambungnya.

Mantan Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan ini menegaskan, semua pihak yang ada di desa dilibatkan dalam kegiatan kerja bakti.

“Saya tegaskan semua masyarakat harus dilibatkan serta unsur pemuda, toko masyarakat, dan semua pihak yang ada di desa,” tegas Paputungan.

“Saya berharap, semua masyarakat dapat berpartisipasi ataupun turun langsung karena ini untuk kebaikan¬† dan kesehatan kita semua,” tukasnya. (Rey)

 

Baca Juga :   Gerak Tangkal Corona Bupati Landjar Diapresiasi Ketua PWI Boltim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button