Advertorial

Tablig Akbar BKMT Sulut, Bupati Sachrul Khusyuk Berdzikir

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Kegiatan Tabliq akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (15/9/2022).

Acara yang dihelat di Lapangan Gogaluman Tutuyan, Kecamatan Tutuyan itu, dihadiri langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., dan Wakil Bupati Oskar Manoppo , SE. MM, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, serta Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, serta ribuan jamaah dari berbagai kabupaten se- Sulut.

Hadir pula Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Ny. Seska Ervina Budiman, bersama Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Rosita Pobela. Tampak hadir juga mantan Bupati Bolmong Raya, Ny. Marlina Moha Siahaan.

Dalam tausyah Ustad Abdurrahman Mahrus menyampaikan, bahwa kegiatan tabligh akbar yang digagas BKMT itu merupakan acara yang begitu agung dan mulia. Menurutnya kegiatan ini sangat baik sebagai ajang silaturahmi bagi kaum muslimin yang ada di Sulawesi Utara.

Ia menyebut sebagai makhluk ciptaan Allah, makhluk yang hidup bersosial, manusia dituntun untuk bermasyarakat dan tidak hidup sendiri.

“Manusia disuruh bangun kehidupan bersama di tengah sekian banyak perbedaan yang ada pada masing-masing. Karena memang seperti itu kita dicipta oleh Allah,” kata Ustad Abdurrahman Mahrus.

“Rasulullah SAW sampai mengatakan, Orang mukmin yang bergaul dengan manusia dan sabar terhadap kejahatan mereka lebih baik daripada orang mukmin yang tidak bergaul dengan manusia dan tidak sabar terhadap kejahatan mereka,” sambungnya.

Usai menyampaikan tausiyah, Ustadz Abdurrahman Mahrus kemudian melanjutkan dengan dzikir bersama.

Nampak bupati Sachrul Mamonto bersama jamaah begitu khusyuk mengikuti lantunan Dzikir yang dibawakan Ustad Abdurrahman Mahrus serta mendoakan bupati dan masyarakat Kabupaten Boltim.

Baca Juga :   Tinjau Lokasi Banjir di Desa Motongkad Utara, Bupati Sachrul Serahkan Sejumlah Bantuan

Dengan menundukkan kepala Ustad Abdurrahman Mahrus memanjatkan doa berharap semua dapat lebih baik untuk Kabupaten Boltim di tangan Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Usai doa bersama kemudian ustad Abdurahman Mahrus menutup tabligh akbar dan dzikir dengan sujud syukur yang diikuti tamu yang hadir bersama pejabat Pemkab Boltim.

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul mengatakan tujuan utama penyelenggaraan dzikir dan tausiyah ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dzikir merupakan media peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Allah SWT selalu memberikan yang terbaik kepada kita, dan juga kebaikan bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Timur,” ucap bupati.

Usai acara tabligh akbar dan dzikir bersama, pengurus BKMT Kabupaten Boltim memberikan piagam kepada bupati yang diserahkan langsung oleh Ketua BKMT Boltim Titiek Mamonto Gumalangit. (Rey)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button