BoltimKesehatan

Survey Pelayanan Publik, Ombudsman RI Sambangi Dinkes Boltim

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id –Ombudsman Republik Indonesia (RI), Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), berkunjung ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (29/9/2022).

Dalam rangka survey pelayanan publik tahun 2022, jadi tujuan kunjungan tersebut.

Kepala Dinkes Boltim Saifuddin Gobel, berujar, sebagaimana tugas Ombudsman yakni melakukan pengawasan dan pelaksanaan survey secara rutin setiap tahun.

“Kunjungan mereka (Ombudsman,red)
dalam rangka melakukan pengawasan dan pelaksanaan survey secara rutin setiap tahun terhadap pelayanan publik yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Salah satunya bentuk pengawasan dan pelayanan publik dilaksanakan hari ini di Dinas Kesehatan Boltim,” ujar Gobel.

Gobel menjelaskan, Selain Dinkes, Tim Ombudsman sekaligus mengunjungi dua Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yang ada di Boltim.

“Selain Dinkes Boltim, Ombudsman juga akan menyambangi PKM Nuangan dan Tutuyan. Ombudsman akan melakukan pengawasan dan survey pelayanan yang dijalankan oleh kedua PKM tersebut,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan pengawasan dan survey pelayanan publik ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Ombudsman RI. Pada tahun 2022 ini, mereka melakukan pengawasan dan survey pelayanan publik tepatnya pada bulan September 2022.

“Kegiatan ini dilakukan Ombudsman setiap tahun. Selain Dinkes, Ombudsman juga akan menyambangi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di lingkup Pemerintah Kabupaten Boltim, untuk melakukan pengawasan dan survey pelayanan publik,” tuntasnya. (*/Rey)

Baca Juga :   Pemkab Boltim Raih Penghargaan APE Dari Kementrian PPPA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button