BoltimEkonomi & Bisnis

Sunardi Berharap Petani Boltim Harus Pandai Memanfaatkan Lahan

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Wujudkan ketersediaan bahan pangan dan memanfaatkan lahan Hak Guna Usaha (HGU) untuk penanaman jagung, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi, berujar, langkah tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan lahan-lahan yang ada agar dapat dimanfaatkan untuk bisa menghasilkan bahan pangan seperti Jagung, Umbi, Cabe dan lain-lain.

“Lahan lahan di Boltim cukup subur untuk¬†ditanami dengan berbagai komoditi pertanian bila dibanding daerah lain yang lahannya penuh dengan kapur,” kata Sunardi, Sabtu (15/10/2022).

“Kegiatan sinergitas ini untuk memberikan suport pada petani yang ada di Boltim agar jangan berhenti menanam dan tetap menanam minimal untuk kebutuhan keluarganya, sisanya dapat dijual untuk menambah¬† pendapatan keluarga,” sambung Sunardi.

Sunardi menambahkan, para petani harus pandai memanfaatkan lahan yang ada untuk memudahkan kebutuhan sehari-hari.

“Saat ini semua bahan baku pertanian laku dijual dan mudah ditanam contoh sederhana tanaman pisang yang tidak dipupuk pun bisa tumbuh bagus, tinggal kita yang harus mampu memanfaatkan semua peluang yang ada,” tuntasnya. (Rey)

 

Baca Juga :   10 Unit RTLH Akan Dibangun di Desa Bulawan Satu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button