Tondano

Sorongan: Sebagai ASN Hal Yang Lumrah Apabila Dihadapkan Dengan Mutasi

LANGOWAN, TotabuanExpress.co.id – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan, MSi menghadiri 

Serah Terima Jabatan (Sertijab)  Camat Kawangkoan Utara dari Pejabat Lama Meidy Keintjem SPd, MM kepada Pejabat Baru Fabian Mendur, SPt, MM bertempat

di KGPM Sidang Gloria Kiawa.

Agenda tersebut dilanjutkan dengan Sertijab Camat Langowan Utara dari Pejabat Lama Ir. Lendy Aruperes Kepada Pejabat Baru Ir. Liby Isye Supit di Kantor Kecamatan Langowan Utara, kemudian dilanjutkan dengan Sertijab Camat Kakas, dari Pejabat Lama Jeffry Maisiouw, S.Pt kepada Pejabat Baru Veky Rombot, S.Pt yang dilaksanakan diKantor Kecamatan Kakas Senin, (13/1).

Pada kesempatan itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa menyampaikan bahwa jabatan yang diemban saat ini adalah Berkat dari Tuhan kepada para pejabat yang pada tanggal 6 januari yang lalu sudah dilantik oleh Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa.

Kata Dia, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah hal yang lumrah apabila dihadapkan dengan mutasi atau rolling.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa, Bupati Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi menyampaikan terima kasih dan apresiasi

setinggi-tingginya kepada pejabat/camat sebelumnya yang sudah berkarya dan berbakti di kecamatan yang ada. Banyak Prestasi yang sudah ditorehkan untuk membangun wilayah/kecamatan. Diharapkan kinerja ditempat yang baru lebih ditingkatkan,” kata Sekda.

“Kepada pejabat/camat yang baru, Selamat menjalankan tugas, terus bangun sinergitas antara perangkat desa, hukum tua,  tripika, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang ada. Tetap berinovasi dan berkreasi untuk membangun minahasa semakin hebat kedepan.Terus tunjukan Loyalitas, dedikasi, kerja cepat, tulus, ikhlas dan disiplin,” pintanya.

Sekda meminta agar terus mendukung program pemerintah, termasuk didalamnya Program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, juga untuk turut dalam kerja bakti membersihkan dan mengangkat eceng gondok di danau tondano.

Baca Juga :   Bahas Rencana Pembukaan Rumah Ibadah, Pemkab Kumpul Forkopimda dan FKUB

  “Diharapkan Program Pemerintah yang sudah dicanangkan yaitu Pelestarian Danau Tondano dengan tema Lume’os in Lour Tondano wajib disosialisasikan kepada masyarakat. Baik itu melalui baliho, stiker, maupun media sosial. Di era 4.0 ini, kepada seluruh ASN harap dapat menjaga nama baik pimpinan dan instansi serta bijaklah dalam menggunakan media sosial,” tandasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, MSi, Asisten Administrasi Umum Frits Muntu, S.Sos, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs. Moudy Pangerapan, MAP, Kepala Dinas Sosial Royke Kaloh, SH, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jeffry Tangkulung, SH, MAP, Jajaran Pemerintah kecamatan dan Hukum Tua.

(thety)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button