BoltimPendidikanReligi

Sidang di Luar Gedung Pengadilan, Sekdes Buladu: Trobosan Ini Demi Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Pengadilan Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melaksanakan kegiatan sidang diluar gedung pengadilan.

Diketahui, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pengadilan Agama Boltim, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pelaksanaan sidang diluar gedung pengadilan tersebut, berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU), Desa Bulawan Dua (Buladu), Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim, Jumat (11/2/2022).

Sementara itu, Sangadi (Kepala Desa-red), Bulawan Dua, Irawan Mangkialo, melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Imran Kodu, menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Kabupaten Boltim ini, salah satu trobosan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan tadi bermaksud untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dan ini suatu trobosan yang diambil oleh pengadilan agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Sehingga, pelayanan kepada masyarakat ini lebih optimal,” kata Kodu.

Pria yang akrab disapa Papa Enda itu, juga menjelaskan terkait dengan kegiatan ini, ada yang memanfaatkan fasilitas gedung pengadilan agama dan ada juga di luar gedung kerena biaya jarak tempuh.

“Terkadang sebagai masyarakat, kalau panggilan sidang selalu memanfaatkan fasilitas pengadilan agama lewat gedung pengadilan agama serta ada juga yang masih memperhitungkan biaya jarak tempuh dan lain sebagainya,” tuturnya.

Menurutnya, bahwa trobosan yang diambil pengadilan agama sangat luar biasa, dan Alhamdulillah kegiatan konsultasi maupun sidang perceraian berjalan dengan baik.

“Ini sangat luar biasa suatu trobosan yang diambil oleh pihak pengadilan agama, karena ada juga pelayanan di luar gedung pengadilan agama dan alhamdulilah tadi untuk 5 pasang baik konsultasi maupun sidang perceraian berjalan dengan baik, karena pengadilan agama mampu mengambil langkah untuk pendekatan pelayanan di luar gedung pengadilan,” tutupnya. (Rey)

Baca Juga :   UKPBJ Pemkab Boltim Sosialisasi Penginputan RUP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button