Politik

Serap Asmara, DPRD Boltim Gelar Reses di Awal Tahun 2020

BOLTIM, TotabuanExpress.co.id – Agenda reses pertama di awal tahun 2020, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali menyerap Aspirasi masyarakat (Asmara) di masing-masing Daerah pemilihan (Dapil).

“Ini reses pertama di awal tugas DPRD periode yang baru. Kemudian merupakan reses pertama pada masa sidang pertama tahun 2020,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Ade Herly Mokoginta, Senin (20/1).

Jadwal reses kata Sekwan,  dibagi dua dapil atau dua titik yaitu untuk dapil I dilaksanakan di Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad dan Nuangan. Sedangkan dapil II di Kecamatan Mooat, Modayag dan Modayag Barat.

“20 anggota DPRD Boltim akan turun langsung dan mendatangi konstituen di dua dapil, guna menyerap aspirasi masyarakat dan ajang silaturahmi,” terang Sekwan.

“Hari pertama reses untuk dapil I dilaksanakan di Kecamatan Kotabunan, sementara dapil II dilaksanakan di kecamatan Mooat.

Hari kedua, Selasa (21/01/2020) dilaksanakan di kecamatan Tutuyan, bertempat di BPU Tutuyan, kemudian di dapil II di Kecamatan Modayag bertempat di Lapangan Purworejo.

Hari ketiga, Rabu (22/01/2020) di Kecamatan Motongkad, bertempat di Lapangan Motongkad, sementara untuk dapil II di Kecamatan Modayag Barat bertempat di Kantor Camat Modayag Barat,  dan hari terakhir kita laksanakan di kecamatan Nuangan, hanya untuk dapil I saja,” kata Sekwan.

Dia menambahkan, dalam setahun, DPRD setiap melaksanakan reses tergantung masa sidang, namun biasanya dalam setahun tiga kali dilaksanakan setiap empat bulan sekali.

“Bagi masyarakat menyampaikan aspirasi atau pokok-pokok pikiran yang bersentuhan dengan kepentingan umum terkait pembangunan maupun mengenai pemberdayaan pada pelaksanaan reses dipersilakan,” pungkasnya.

(rey)

Baca Juga :   ARL-UKP Dijemput Ribuan Pendukung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button