BoltimDaerahPemerintahan

Sempat Putus Kontrak, Program RTLH Dipastikan Kembali Star Tahun Ini

BOLTIM, KabarTotabuan.com – Program bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang sempat putus kontrak akan kembali di kerjakan pada tahun ini. Demikian di sampaikan Kepala Dinas Sosial Slamet Umbola.

“Ia tahu kembali di lanjutkan, posisi sudah dianggarkan pada APBD Perubahan melalui mekanisme pergeseran dan saat ini sedang persiapan dokumen KAK, RAB, HPS dan Rancangan kontrak oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Nanti klu dokumen tersebut sudah siap akan di imput melalui LPSE untuk siap lelang. Saat ini lagi lakukan Input RKA melalui RUP.”jelas Umbola.

Lanjut Umbola, penyelesaian RTLH tahun kemarin sempat tidak tuntas karena putus kontrak akan di lanjutkan tahun ini.

“Untuk RTLH Tahun 2019, tahun ini dilanjutkan kembali. Berdasarkan hasil hearing kemarin di DPRD dan telah di sampaikan kepada Sekertaris daerah (Sekda) untuk pembangunan lanjutannya sekitar Bulan Maret-April 2020. Ditahun ini juga kita target 179 unit RTLH dengan anggaran sekira Rp 5,9 Miliar APBD,” jelas Slamet.

Pembangunan RTLH Tahun 2019 yang belum rampung tersebut, kata dia memang harus di tuntaskan pada tahun 2020.

“Dari tujuh kecamatan hanya kecamatan tutuyan yang rampung dibangun. Jadi masih ada 6 kecamatan yang tersisa sebab masih ada kontrak RTLH Tahun 2019 senilai Rp 3,2 Miliar. Dan pembangunan RTLH tahun ini tentunya tidak lagi diberikan kepada pihak pelaksana yang telah gagal menyelesaikan proyek sesuai target pembangunan,”tegasnya.

Diketahui untuk pembangunan RTLH 2019 terdapat 260 unit yang disiapkan Pemda Boltim kepada masyarakat di 7 Kecamatan. Adapun pagu RTLH sebesar Rp 7.388.770.889, realisasi Rp 4.127.834.065 dan menyisakan pagu kontrak senilai Rp 3.529.385.035.

(Man)

Baca Juga :   Muntu: TMMD Bawa Manfaat bagi Masyarakat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button