Boltim

Sejumlah Kecamatan di Boltim Darurat Kekeringan

(foto: ilustrasi)

TUTUYAN TotabuanExpress.co.id — Dua Wilayah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), darurat kekeringan.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan (Kaban) Nasional Penanggulangan Bencana  Daerah (BNPB) Boltim,  melalui Kepala Bidang Darurat dan Logistik, Benny Mokoginta kepada media ini, Minggu (6/10/2019).

“Masalah kekeringan, di Boltim ada brberapa kecamatan termasuk Kecamatan Kotabunan dan Nuangan.
SK tanggap darurat kami sudah bikin tinggal menunggu data dari Dinas Sosial karena data dari Dinsos yang menjadi dasar kami,” kata Mokoginta.

Lanjut Dia, nama-nama desa yang mengalami kekeringan di dua kecamata masih menunggu dari Dinas Sosial, “Jika nama-nama dari Dinsos sudah ada,¬† harus ada juga rekomendasi dari Dinas Pangan kerena ada keterlibatan instansi. Saat ini soal tanggap darurat kami sudah siap karena, kami sudah buat SK-nya,” kunci Mokoginta.

Terkait hal ini, Kaban BNPBD Boltim, Elvis Siagian mengimbau, bagi masyarakat yang terkena dampak kekeringan agar menjaga stabilitas keamanan di desa masing-masing.

“Diharapkan semua masyarakat yang kena dampak kekeringan bersama- sama menjaga stabilitas ke amanan di desa masing-masing, jangan membuang puntung rokok sembarangan dan kalau membakar lahan baik pekarangan maupun kebun harus dijaga. Pastikan api sudah padam baru di tinggalkan,” harap Siagian.
(rey)

Baca Juga :   PPS se-Kecamatan Kotabunan Ikut Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button