Boltim

Sehan: Kebutuhan Rakyat Harus Diutamakan

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH berujar, program kerja di tahun 2020 jangan di copy paste dari kinerja tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan Bupati saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta serah terima jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim  Selasa (7/1/20).

Kata Bupati, hilangkan cara-cara kerja yang salah dan ganti dengan tata kerja dan strategi yang baru namun menghasilkan nilai positif bagi daerah.

‘’Hindari program kerja yang copy paste. Tahun ini, jika ada program seperti program-program sebelumnya yang tidak jelas, maka segera dihentikan. Ketepatan program itu yang menjadi faktor utama, bukan dilihat dari banyaknya dana,’’ tegasnya.

‘’Dalam menjalankan program, kita lihat mana yang mampu menurunkan angka kemiskinan serta meningkatkan perekonomian masyarakat sebagaimana program pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan,’’ sambungnya.

Bupati dua periode ini menambahkan, kebutuhan rakyat adalah yang harus diutamakan. ‘’Jika dalam satu desa ada lebih dari satu program, maka kita lihat mana yang paling dibutuhkan masyarakat tersebut. Apabila semuanya dibutuhkan, maka lihat yang paling berpotensi menurunkan angka pengangguran dan menaikkan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto),’’ tandasnya.
(zha)

Baca Juga :   HUT Boltim ke-14,  Camat Kotabunan Berharap Dukungan Masyarakat dan Pemerintahan Desa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button