BoltimEkonomi & Bisnis

Ratusan Bibit Pala Siap Disalurkan ke Kelompok Tani Desa Kotabunan

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Ratusan bibit pala siap disalurkan. Bibit-bibit tersebut akan diberikan ke lima kelompok tani di Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini dikatakan Sangadi (kepala desa,red) Kotabunan, Ahmad Damopolii, melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Andini Paputungan, Rabu (21/9/2022).

“Ini bantuan ketahanan pangan khususnya bibit pala yang disalurkan di lima kelompok tani. Ada sekitar lima ratus untuk tahap pertama ini. Ini mau disebar di lima kelompok,” ujar Andini.

Untuk persyaratan yang wajib menerima kata Andini, harus mempunyai kebun dan berdomisili di Desa Kotabunan.

“Persyaratannya pertama orang yang ada kebun, baru kedua yang tinggal di Kotabunan atau berdomisili di Kotabunan,” kata Andini.

Sekdes mengharapkan dengan bantuan tersebut masyarakat bisa terbantukan dan pertumbuhan ekonomi di desa tersebut bisa lebih baik.

“Harapan ke depan masyarakat bisa terbantukan dengan ini, supaya pertumbuhan ekonomi masyarakat akan lebih baik dengan bantuan-bantuan yang ada dari desa,” harapnya.

Ditegaskannya, bantuan yang sudah diberikan tidak boleh dijual sebab ada sanksinya.

“Kami pemerintah desa berkomitmen kalau dijual pasti ada sanksi, yang pertama kembalikan, berartikan penerima bantuan tidak siap,” tegasnya.

“Cuman kami dari desa verifikasi dulu. Kepala dusun mengajukan ke Pemdes nama-nama mana yang menerima bibit atau bantuan apapun dari desa, Yang pertama apakah ada lahan tidak, kalau tidak untuk apa? yang pasti harus petani dan berdomisili di Desa Kotabunan,” tutup Sekdes. (Rey)

 

 

Baca Juga :   DPRD Boltim Sorot Kinerja Dinas PUPR

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button