Bolsel

Puluhan Rumah di Desa Lion  Terendam Banjir

POSIGADAN, TotabuanExpress.co.id – Ombak dan angin kencang yang menerjang  Desa Lion, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengakibatkan naiknya air laut, dan masuk ke pemukiman warga yang rumahnya sekitar 40 meter dekat dengan pantai, Minggu (12/1) sekitar pukul 16.30 Wita.

Sebanyak sepuluh unit rumah warga digenangi air dengan tinggi sekitar 40 CM dimana wilayah terpara yaitu dusun 2 (dua) dan dusun 3 (tiga).

Menurut keterangan Sekretaris Camat (Sekcam) Posigadan Harmin Manoppo, kuatnya ombak yang menghantam beton penahan sehingga air meluap dan naik di rumah – rumah warga.

“Ombak sangat kuat dan tinggi serta angin yang cukup  kencang sehingga ombak tersebut menghantam beton penahan ombak dan disitulah air laut meluap dan naik sampai di rumah – rumah penduduk yang tinggal di pinggiran pantai,” terang Manoppo.

Pada Pukul 18.00 Wita Camat Posigadan Raston Mooduto S.Pd langsung meninjau ke lokasi kejadian untuk memastikan keadaan warganya. Dan pada Pukul 21.30 Wita air yang menggenang di pemukiman warga sudah mulai surut.

(tim/te)

 

Baca Juga :   Sangadi Dudepo Bentuk Tim RGT Untuk Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Rumah Warga

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button