BoltimKesehatan

PT ASA Gelar Khitanan Massal Secara Gratis Bagi Warga Lingkar Tambang

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – PT. Arafura Surya Alam (ASA), Menggelar khitanan massal secara gratis untuk anak – anak yang berada di desa lingkar tambang.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu 29 Oktober 2022 di UPTD Puskesmas Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) itu, merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial (CSR) PT.ASA di bidang Kesehatan.

Camat Kotabunan Idrus Paputungan saat membuka kegiatan khitanan massal tersebut mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan PT. ASA tersebut.

“Sebagai pemerintah, saya menyampaikan ucapan terima kasih pada PT. ASA yang selalu merealisasikan program-program CSR (Corporate Social Responsibility-red), seperti kegiatan khitanan massal ini, walau perusahaan belum produksi tapi program CSRnya selalu terealisasi dan manfaat sudah dirasakan masyarakat,” mari torang sama-sama doakan supaya perusahaan tamba maju dan bisa cepat produksi ,” ungkap Paputungan.

Sementara itu, perwakilan tim CSR PT. ASA, Hasan Assagaf mengungkapkan, pihaknya dalam merealisasikan CSR khusus bidang kesehatan sering menggandeng UPTD Puskesmas Kotabunan sebagai mitra kerjasama.

“Kami bekerja sama dengan Puskesmas Kotabunan dalam merealisasikan program CSR bidang kesehatan selalu berkolaborasi dengan pihak Puskesmas Kotabunan karena mereka tahu bentul kondisi kebutuhan kesehatan masyarakat desa lingkar tambang. Untuk target recana khitanan massal kali ini sejumlah 45 anak dari 9 desa lingkar tambang. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat,”
ujar Hasan.

Terpisah, Yusransyah selaku Kepala Tehnik Tambang (KTT) PT. ASA mengatakan, program khitanan massal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi anak-anak karena dengan khitanan ini akan mencegah resiko infeksi dan penyakit.

“Kami menyadari bahwa kesehatan anak-anak kedepan itu sangat penting. Dan di masa yang masih pandemi Covid-19 ini, kami memahami bahwa sulitnya untuk melaksanakan khitanan karena masalah biaya. Disini ASA ingin berbagi bersama masyarakat terutama anak-anak, untuk melaksanakan khitanan massal anak desa lingkar tambang,” ujar Yusransyah.

Baca Juga :   27 Pejabat Eselon ll, lll dan lV Dilantik Bupati Sachrul

Disisi lain salah seorang anak yang biasa di sapa Iji dari desa Kotabunan Barat mengaku senang dan tidak takut dikhitan karena selesai khitanan dapat Hadiah dari PT .ASA.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kotabunan, Vivi Warlian Ijom, mengucapkan terima kasih dengan harapan ke depan akan sama-sama memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah program ini sangat diminati masyarakat, kami ucapkan terima kasih pada PT.ASA dan harapannya kedepan bisa kembali berkolaborasi dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.” ujar Ijom. (Rey)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button