Boltim

Program REHAB Mempermudah Peserta BPJS Mandiri di Boltim

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Program Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB) berikan kemudahan bagi publik Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Program yang disediakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ini, memberikan keringanan dan kemudahan bagi peserta khusus BPJS Mandiri melalui mekanisme cicilan.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Boltim Imran Golonda, melalui Kepala Bidang (Kabid) Penanganan fakir Miskin Ni’ma Mokoagow berujar, untuk program REHAB, pihaknya sudah sosialisasikan di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Boltim.

“BPJS kesehatan telah menyediakan program rehab. Itu sudah disosialisasikan di setiap puskesmas melalui baner dan famplet. BPJS Mandiri yang masih menunggak di atas 2 tahun itu bisa dicicil,” kata Mokoagow, Selasa (15/11/2022).

“Walaupun BPJS sudah lewat sampai 3 tahun tetap hanya terhitung 2 tahun dan kalau sudah selesai dicicil baru BPJS bisa aktif kembali,” Sambungnya.

Mokoagow juga mengimbau kepada masyarakat yang masih ada tunggakan BPJS, agar bisa melunasinya lewat program REHAB. Menurutnya, ini adalah kesempatan untuk menyicil sebab masih ada Kuota sekitar 300 yang disediakan.

“Kepada masyarakat kami menghimbau, kalau masih ada tunggakkan BPJS agar bisa menyicil lewat program rehab mumpung masih ada kuota 300 yang telah disediakan, karena batas pengurusan sampai tanggal 25 November,” tutur Mokoagow sembari mengatakan kesehatan itu mahal.  (Rey)

 

Baca Juga :   Diguyur Hujan, Dua Desa di Boltim Terendam Banjir

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button