Boltim

Petani Kopi Di Kecamatan Modayag Dapat Bantuan Pestisida Nabati Tahunan

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dirjen Perkebunan dan Kementerian Pertanian (Kementan), Dinas Perkebunan Sulut menyalurkan bantuan pestisida nabati tahunan khususnya para petani kopi yang ada di wilayah Kecamatan Modayag.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi. Kata Sunardi, bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama antara, Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Pemerintah RI) dan Kabupaten Boltim.

“Bantuan ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Boltim dan Kementan, Dinas Pertanian, dan Dinas Perkebunannya Sulut,” ujar Sunardi, Kamis (15/9/2022).

Sunardi menuturkan bantuan pestisida organik yang telah diberikan oleh Pemerintah kepada petani kopi agar dipergunakan dengan baik karena saat ini mengalami kenaikan.

“Dengan hadirnya pestisida organik diharapkan penggunaan bahan kimia akan berkurang apalagi saat ini harga pestisida mengalami kenaikan,” tutur Sunardi.

Sunardi menyebut, pestisida dan organik tidak meninggalkan residu terhadap lingkungan.

“Disisi lain pestisida organik tidak meninggalkan residu bagi lingkungan dan akan menciptakan produk yang ramah,” tutupnya. (Rey)

Baca Juga :   Berbagi Tentang Cara Mengelola Ternak, Unsrat Manado Sambangi Desa Buladu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button