BoltimEkonomi & BisnisPemerintahan

Petani dan Pelaku Usaha Kecil Menengah di Desa Bulawan Dua Dapat Bantuan Dari Pemdes

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan Dua (Buladu), Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyerahkan bantuan bagi masyarakat. Agenda tersebut berlangsung di Balai Desa Buladu, Jumat (26/8/2022).

Sangadi (kepala desa) Buladu, Irawan Mangkialo, melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Imran Kodu, mengatakan, Penyerahan hak masyarakat tahap dua itu, diberikan kepada petani, para tukang dan pelaku usaha kecil menengah.

Kata Sekdes, bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa dan diberikan kepada masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan kualitas kerja dalam aktivitas sehari-hari.

“Terkait bantuan ini, mudah-mudahan para petani Bulawan Dua, pengusaha kecil menengah, bapak-bapak tukang,  bisa meningkatkan kualitas kerja dalam aktivitas mereka dalam keseharian,” kata Kodu.

“Dan mudah-mudahan harapan pemerintah desa ini dapat dipenuhi oleh bapak-bapak penerima bantuan itu sendiri,” sambungnya.

Sekdes juga menegaskan bantuan yang diberikan dijaga dengan baik dan tidak bisa di jual.

“Bantuan ini dirawat, dijaga baik-baik, kerena diserahkan bantuan ini bukan untuk dijual. Mengingat bantuan seperti ini tahun depan Pemdes Bulawan Dua akan memprioritaskan bagi yang belum menerima,” tandasnya.

Diketahui, hak masyarakat yang diserahkan Pemdes Buladu berupa Mesin paras, skap listrik, pahat listrik, mesin senso, peralatan dapur untuk ibu-ibu, kursi, racun rumput, bibit rica, bibit jagung, tangki semprot hama, dan botol air mineral isi ulang. (Rey)

Baca Juga :   Landjar Tutup  MTQ ke Vl Tingkat Kabupaten

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button