Boltim

Perangi Penyakit Kanker, LPMPK Gelar Sosialisasi

KOTABUNAN, TotabuanExpress.co.id – Lembaga Pengayom Masyarakat Peduli Kanker (LPMPK) Indonesia, gelar sosialisasi tentang deteksi dini Kanker Rahim, Payudara dan Prostat, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan yang dihelat di Balai Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) itu, adalah wujud kepedulian terhadap masalah penyakit kanker, dimana data dari beberapa rumah sakit menunjukkan peningkatan jumlah penderita kanker bertambah.

Koordinator Lapangan (Korlap) LPMPK Boltim, Sukriadi, mengatakan, kegiatan ini untuk pengumpulan data bagi masyarakat umum, “Kemudian pemberian informasi kepada masyarakat terkait kanker dan masalah kesehatan. Disini kami akan menjelaskan jenis jenis kanker¬† seperti apa, bentuknya seperti apa, dan penanggulangan serta langkah langkah yang harus dilakukan,” ujar Sukriadi kepada TotabuanExpress.co.id.

Selain itu lanjut Sukriadi, apa yang ditanyakan masyarakat tentang penyakit selain kanker, pihaknya akan memberikan masukan.

“Harapan kami masyarakat bisa peduli dengan kesehatan karena lembaga kami ini berdiri memiliki tujuan untuk berbagi pada masyarakat umum, utamanya¬† berbagi pengetahuan agar masyarakat bisa lebih peduli tentang masalah kesehatan,” tuntasnya.

(Rey)

 

Baca Juga :   Manangin Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button