Boltim

Pengurus BKAD Kecamatan Modayag Barat Dikukuhkan

MODAYAG BARAT, TotabuanExpress.co.id  – Dalam rangka pelaksanaan percepatan Kegiatan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), Pemerintah Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim), mengukuhkan ketua badan kerjasama antar desa (BKAD).

Kegiatan yang helat di Aula Kantor Kecamatan pada  Selasa (9/6/2020) itu, terpilih sebagai Ketua BKAD yakni Arfan Arsyad dan Sekretaris  Wandi Ginoga.

Pada kesempatan itu  Camat Modayag Barat,  Djantra Damopolii,  mengajak kepada mayarakat  agar betul-betul bekerja demi kemajuan Kabupaten Boltim.  “Mari  kita semua bekerja sungguh – sungguh demi menciptakan Boltim maju.  Dan tentuhnya kita harus menaati aturan pemerintah. Kita harus mensyukuri karena mendapatkan bantuan ini di dua desa Kecamatan Modayag barat,” ujar Damopolii.

Kata dia,  tujuan Program PISEW adalah meningkatkan pengembangan sosial ekonomi wilayah berbasis pada potensi sumberdaya lokal, dan untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat. яндекс

Terpisah, Riksilia Tumanduk, bagian teknis menyampaikan, bahwa anggaran itu bersumber  dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara).

“Bantuan ini dari pusat dengan anggaran 600 juta di dua desa ini. Pelaksana kegiatan ini dikerjakan oleh Badan kerjasama antar desa ( BKAD). Pendekatannya padat karya dan yang akan dibangun ini infrastruktur masyarakat untuk masyarakat dan program ini dibangun di dua desa yaitu Moyongkota dan Moyongkota Baru,” kata Tumanduk.

(Muklas Mamonto)

Baca Juga :   IBU-IBU Majelis Ta’lim Purworejo Timur Dapat  Bantuan Dari Ketua PKK

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button