Sport

Pengamat Sepak Bola: Lapangan Bogani Kotabunan Sangat Berkesan

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Lapangan Bogani Kotabunan menuai kesan positif dari para pengamat sepak bola.

Lapangan yang terletak di Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu, sudah banyak pemain profesional yang merumput di sana.

Salah satu pengamat sepak bola, Sulaeman Lendongan atau sering disapa bung Sule, mengatakan, para pemain asing dan pemain nasional sudah pernah menginjakkan kaki di
lapangan kebanggaan publik Bolaang Mongondow Timur itu.

“Memang banyak kesan lapangan Bogani ini. Semua pemain berpengalaman sudah pernah bermain di sini. Pemain Kamerun Etoga Rumaring sudah pernah datang kesini. Bahkan pelatih Cili juga sudah pernah datang kesini,” ujar Sulaeman Lendongan.

Yang lebih mengesankan lagi kata pria yang akrab disapa papa Inal ini, pemain nasional seperti Yandri Christian Pitoy atau sering disebut dengan Jendri Pitoy pernah merumput di lapangan Bogani Kotabunan.

Kala itu, mantan kiper yang pernah bermain di Persiram Raja Ampat, Persma Manado, Persikota Tangerang, Persipura Jayapura, Perseman Manokwari, Persija Jakarta, dan Persib Bandung itu, memperkuat Tim Fajar Bulawan pada turnamen Tripika Cup Kotabunan.

“Pemain Nasional seperti Jendri Pitoy juga sudah pernah bermain disini (lapangan Bogani,red). Ini sesuatu yang sangat berkesan,” tutur Lendongan yang juga Sangadi (kepala desa) Bulawan ini. (Rey)

 

Baca Juga :   Fajar Laut Iyok Taklukkan Pesrat Ratatotok 1-0

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button