Nusa Utara

PWPM Sulut Minta Stakeholder Lakukan Langkah-Langkah Pencegahan Virus Corona

SULUT, TotabuanExpress.co.id – Menanggapi perihal wabah virus Corona yang telah menjangkiti Provinsi Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok, maka Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah lewat Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat Melakukan koordinasi  awal dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengenai langkah-langkah preventif Virus Corona di Provinsi Sulawesi Utara.

Terinformasi, Manado dan Bitung 2 (dua)  dari 19 wilayah yang mempunyai akses langsung ke Tiongkok baik darat, laut maupun udara. Untuk itu PWPM Provinsi Sulut merasa perlu untuk mengeluarkan himbauan. 

“Kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Se-kabupaten/Kota untuk turut aktif berkoordinasi dengan stakeholder terkait guna melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus,” kata Ketua  Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat PWPM  Sulut, Bayu  FAlit.

Pria yang membidangi Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat  ini meminta seluruh lapisan masyarakat untuk tidak panik dan tetap melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kepada masyarakat untuk menundah atau meminimalisir plesiran keluar negeri, khususnya wilayah yang telah ditandai oleh Kementerian Kesehatan RI,” pungkasnya.

(Gunawan Mamonto)

Baca Juga :   Gumalangit Hadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi TKPKD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button