BoltimPemerintahan

Pemkab Boltim Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Gerak sosialisasi wawasan kebangsaan (Sosbang) diperagakan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara Sulut (Sulut).

Masyarakat di wilayah pesisir di sasar. Dalam agenda tersebut, para asisten dan Kepala Dinas (Kadis)
melaksanakan Sosbang di Kantor Camat Kotabunan.

Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Boltim MR. Alung dalam sambutannya mengungkapkan, pentingnya untuk melakukan kegiatan Sosbang, sebab banyak persoalan-persoalan yang mencuat di tengah-tengah masyarakat.

“Hari ini kita dipertemukan dalam kegiatan wawasan kebangsaan dan etika moral maupun adat yang ada di Bolaang Mongondow Timur yang sudah dianut oleh leluhur kita maupun negeri, dari desa sampai di pusat.
Dilihat dari kondisi negara kita, banyak persoalan-persoalan yang muncul. Dari orang tua, pemuda, remaja sampai anak-anak. Orang tua artinya kekerasan dalam rumah tangga dan juga ada persoalan-persoalan yang mungkin salah paham,” ujar Alung, Selasa (11/10/2022).

Untuk mengetahui seperti apa daerah Kabupaten Boltim dan persoalan-persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat lanjut Alung, semuanya akan dipaparkan oleh para pemateri.

“Karena link kita terlalu kecil maka sarana dan prasara yang tersedia untuk kita salurkan melalui mungkin olahraga, seni dan kegiatan lain, memperpendek kita dalam hal berkomunikasi ataupun mendengar seperti apa daerah kita, daerah khususnya Kecamatan Kotabunan, Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, maupun nasional. Hal itu bisa kita lihat kemampuan masing-masing. Nanti dengan persoalan yang muncul akan disampaikan hari ini oleh para pemateri,” ungkap mantan Kadis Perhubungan Boltim ini.
(Rey)

Baca Juga :   Bupati Boltim Kunjungi Asrama Bogani di Yogyakarta, Lapadjawa Ucapkan Terima Kasih

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button