Boltim

Pangalima: Anggota PKK dan Dasawisma Harus Siap Menerima Prorgam Pemda

MODAYAG, TotabuanExpress.co.id – Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama Tim Penggerak PKK menggelar penataan Dasa Wisma Kecamatan Modayag. Kegiatan yang digelar di Gedung Aula Kecamatan Modayag Itu bertujuan mensuksseskan program pemerintah kabupaten Boltim.

Kepala Dinas (Kadis) PMD Boltim Uyun K Pangalima,Spd mengatakan, anggota PKK dan Dasa Wisma harus benar-benar siap bekerja demi meneruskan program pemerintah daerah.

“Anggota PKK dan anggota Dasa Wisma harus benar-benar siap bekerja. Harus siap menerima program pemerintah kabupaten demi meneruskan program kabupaten,” kata Panggalima, Rabu (22/1).

Pangalima menambahkan, dalam melaksanakan tugas harus selalu berkoordinasi dengan ketua. “Anggota harus selalu melakukan kontroling agar program kabupaten terlaksanakan  dengan baik.  Mulai dari ibu-ibu hamil sampai dengan anak-anak agar kesehatan mereka terjaga dan dapat menciptakan generasi yang cerdas,” tandasnya.

Terpisah, Sekretraris PKK Kabupaten Boltim Ny, Wirna Alamsya Paputungan, mengatakan, setiap proses pendanaan dan anggota yang tergabung harus melalui SK Kepala Desa (sangadi). “Saya minta agar Ketua Dasa Wisma menindak lanjuti agar mereka segera bekerja. Dan nama-nama anggota yang sudah masuk ke kader posyandu tidak bisa lagi masuk anggota dasawisma agar tidak terjadi TGR,” tegasnya.

Terkait hal ini, Camat Modayag  Sukaryanto Sudikromo, berharap  selalu  menjaga kekompakan agar  program tersebut berjalan denga baik. “Mari kita jaga kekompakan ini. Saya berharap kita selalu bersama-sama dengan PMD agar program ini berjalan baik,” harap Camat.

(Muklas)

Baca Juga :   DPRD Boltim "Sisihkan" Rp500 Juta Untuk Penanganan Covid-19

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button