BoltimDaerahPolitik

Niat Berdayakan Masyarakat, Politisi Muda Berbakat AR Landjar Mendaftar Cabup di Partai NasDem

BOLTIM, KabarTotabuan.com – Politisi muda berbakat Amalia Ramadhan Landjar,SKM pada Selasa, (10/12/2019) sekira pukul 16:00 mendatangi sekretariat Partai NasDem untuk menyerahkan berkas pencalonan sebagai Bakal calon bupati (Bacabup) 2020.

Putri kedua Bupati Sehan Landjar,SH ini mengikuti jejak sang ayah menjadi politisi handal dengan mendedikasikan diri untuk Daerah Kabupaten Boltim.

Dihadapan tim penjaringan, Ama memaparkan visi dan misi untuk membangun daerah ini lebih maju lagi kedepan.

“Visi-misi saya tidak jauh berbeda dari apa yang dilakukan oleh Bupati Sehan Landjar saat ini. Namun ada beberapa hal yang akan lebih di tingkstksn jika saya terpilih nanti. Seperti peningkatan UMKM, peningkatan IPM, Pemberdayaan masyarakat, Pemuda, dan peran perempuan,”papar AR Landjar.

Secara pribadi lanjut Amalia, ia berterima kasih kepada partai Nasdem yang telah terbuka dalam penjaringan.

“Saya juga meyakini Partai Nasdem punya standarisasi dan punya mekanisme tata cara verifikasi dalam merekrut penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boltim. Memang secara fakta partai PAN bisa mengusul sendiri, namun partai Nasdem bukan partai kecil, makanya saya mengambil langkah mendaftar dan bangun komunikasi di beberapa partai seperti partai Nasdem,” paparnya.

Dikatakannya, tidak menuntup kemungkinan ia membutuhkan kekuatan lebih besar seperti partai lainnya.

“Saya percaya dan yakin setiap partai pasti mereka memiliki kriteria dan tata cara mekanisme tersendiri dalam penilaian dan belum tentu kandidat itu bisa di usung oleh satu partai. Selanjutnya untuk nama pasangan saya sudah mengantongi nama, namun belum saatnya saya sebutkannya,” ucapnya.

Menurutnya orang-orang yang datang di partai dan mendaftar pastilah orang hebat dan ingin berbuat baik buat Boltim. Tapi partai juga yang mempunyai hak untuk mengusung setiap orang yang mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Alasannya melirik NasDem, karena dirinya memiliki penilaian tersendiri terhadap Partai ini mampu melahirkan kader-kader terbaik yang hari menjadi orang-orang besar.

Baca Juga :   Tolak Lakukan Tes Swab, Pemkab Minahasa Dekati 37 KERT

Pantauan media ini. Ama saat menyambangi sekretariat Partai Nasdem hanya di kawal oleh tiga orang rekannya termasuk sopir.

Ketua DPD NasDem Boltim Ahmad Deval Pontoh,S.Pd mengatakann, Partai NasDem terbuka untuk semua kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati yang ingin mendaftar.

“Partai kami terbuka bagi siapa pun. Silakan mendaftar, siapa saja berhak atas hak Demokrasinya,” kata Pontoh.

Ia menjelaskan. Hari ini merupakan jadwal terakhir Partai NasDem membuka pendaftaran, yang di buka sejak tanggal 25 November sampai 10 Desember 2019.

“Total yang mendaftar ada 12 orang terdiri dari 9 orang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan 3 orang bakal calon wakil bupati,”pungkasnya.

(Red)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button