BoltimPolitik

Nasdem Boltim Bakal Pinang Sadam

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Desas-desus Samsudin Dama (Sadam) akan berlabuh ke Partai Nasdem telah menyeruak ke publik. Isu ini kian menguat saat Sekretaris DPC Nasdem Kotabunan, Rifsan Makangiras, menyambangi kediaman Sadam, Selasa (3/1/2023).

Rifsan mengatakan, kehadirannya di rumah politisi PAN itu, selain bersilaturahmi, juga membangun komunikasi politik dengan anggota dewan dua periode itu.

“Sebagai pengurus partai Nasdem Boltim, saya rasa segala upaya membangun komunikasi politik dengan setiap figur itu adalah hal yang lumrah, bahkan wajib untuk saat ini. Tentu dengan dibarengi kesadaran penuh tentang pesta demokrasi yang akan berlangsung di tahun mendatang,” kata Makangiras.

Menurutnya, Sadam adalah figur potensial yang punya segudang pengalaman dalam dunia politik dan sangat disayangkan untuk dilewatkan partai besutan Surya Palo itu.

“Sadam adalah figur potensial yang bergelimang pengalaman dalam bidang politik dan itu terlalu sayang untuk dilewatkan oleh partai politik manapun. Tidak terkecuali partai Nasdem Boltim,” lugas Makangiras.

Hal ini ditanggapi serius Sekretaris DPC PAN Kotabunan, Dewan Paputungan. Ia menyebut bahwa apa yang telah Sadam capai sejauh ini merupakan suatu hal berharga dan pasti akan lebih memperkuat sekaligus memperindah khazanah yang secara giat mulai dibangun oleh internal partai Nasdem Bolaang Mongondow Timur.

“Apa yang menjadi statemen dari seorang sahabat saya, Saudaraku Rifsan yang notabene adalah Sekretaris DPC Partai Nasdem Kotabunan, menurut saya itu merupakan upaya dalam memandang peluang terhadap figur yang sarat akan pengalaman dalam dunia politik,” ungkap Paputungan.

Menurutnya, jika asumsi Rifsan adalah Sadam selaku ketua DPD-nya di PAN mengarah pada tawaran untuk kemudian merubah haluan di 2024 nanti, sepertinya dirinya sedikit meragukan hal tersebut.

Baca Juga :   Kopi Pinogu dan Diskusi Politik di Rumah Sadam

“Karena setahu saya, Sadam telah tumbuh dan berakar sejak awal di PAN. Namun, kalau pada akhirnya ada partai lain, termasuk Nasdem mampu mencabut akar yang saya maksudkan, maka sebagai orang yang pernah menjadi bagian dari godokan Sadam dalam hal politik tentu saya siap memutar haluan kemanapun Sadam berlabuh,” tandas Paputungan. (Rey)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button