BoltimDaerahPemerintahan

Menjawab Keresahan, Kini Warga Kotabunan dan Bulawan Bersatu Nikmati Layanan Air Gratis

KOTABUNAN, KabarTotabuan.com – Setelah berbulan-bulan menunggu, kini Warga Kotabunan dan Bulawan bersatu Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bisa bernafas lega. Pasalnya, air bersih Instalasi Perpipaan Air (IPA) sudah bisa di nikmati.

Pantauan media ini. Warga sudah bisa mengakses air bersih melalui IPA yang di bangun oleh Pemerintah daerah (Pemda) melalui program UPTD Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Hal ini menjawab keresahan warga

Warga Bulawan Satu mengatakan. Hal ini menjawab keresahan kami, karena  sudah bertahun-tahun bergulat dengan  air PDAM yang biaya tarif sangat tinggi.

“Adanya air bersih yang baru ini sebagai warga, kami sangat bersyukur kepada Pemerintah Boltim. Karena selama ini kami menggunakan air dengan tarif yang tinggi dari PDAM dan ini sudah lama kami rasakan, sehinggah dengan air IPA tersebut warga sangat terbantukan,”beber Warga.

Kepala UPTD PUPR  Boltim. Pipim mengatakan, Bulan Desember akhir tahun 2019 ini, penyaluran air IPA akan maksimal kerumah-rumah warga Kotabunan dan Bulawan bersatu.

“Dipastikan bulan Desember air IPA ini akan maksimal kerumah-rumah warga,” singkatnya.

Kata dia, sementara ini pihaknya masih melakukan proses pembersihan bak penampungan, sehinggahnya belum begitu  maksimal air yang keluar. Dirinya berharap warga supaya bersabar.

“Karena  bak penampungan yang ada di titik panang lama tidak terpakai sehinggah kami masih lakukan pembersihan, untuk itu saya menyampaikan kepada warga yang terpasang jaringan perpipaan air IPA ini diminta untuk mata kran tidak di kunci, biarkan air mengalir terus untuk proses pembersihan bak,”pinta kepala UPTD.

Ia menambahkan, ada dua wilayah yang akan di maksimalkan. Yakni wilayah Desa Idumun Kecamatan Nuangan dan  Desa Kotabunan, Bulawan bersatu Kecamatan Kotabunan.

Baca Juga :   Dinsos Boltim Mulai Salurkan Bansos Untuk Program BPNT

“Saya optimis, bulan depan penyaluran air bersih ini akan maksimal  ke rumah-rumah warga yang ada  di dua wilayah,”pungkasnya.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button