BoltimPendidikan

Mengaku Salah, Dua Mantan Kepsek SMP Minta Maaf


TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Episode gerakan ‘Goyang Bento’ berujung. Dua Kepala Sekolah (Kepsek) SMP setelah didepak dari jabatannya, keduanya melayangkan permohonan maaf kepada publik Sulawesi Utara (Sulut) utamanya bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (19/8/2022).

“Saya sebagai Kepala SMP Negeri Daerah Kotabunan, memohon maaf kepada publik karena ada tarian yang tidak sewajarnya ditarikan anak-anak seusia mereka yang masih SMP, itu di luar apa yang diajarkan pelatih kepada mereka, tapi apapun itu kami sebagai kepala sekolah harus bertanggung jawab dengan jentel mengakui bahwa ini adalah kelalaian dan kesalahan kami, mungkin ke depan kami akan lebih memperhatikan hal-hal yang menyangkut moralitas,” ucap Mantan Kepsek SMP Negeri Daerah Kotabunan, Lutfi Bazmul, S.Pd.

“kami juga memohon maaf kepada pemerintah daerah khususnya bupati, dan kami menerima sanksi yang di berikan bupati kepada kami dengan ikhlas, karena kami menyadari itu kelalaian kami sebagai kepala sekolah,” tutur Bazmul.

Nada yang sama terucap dari Kepsek SMP Negeri 3 Tutuyan.

“Saya selaku mantan Pimpinan SMP Negeri 3 Tutuyan, menyampaikan permohonan maaf kepada semua masyarakat Sulawesi Utara khususnya masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, teristimewa Bapak Bupati, atas adanya gerakan drum band yang dipertontonkan anak-anak kami, yang kami akui hal ini tidak cocok diperagakan oleh anak-anak di usia sekolah. Dan saya menerima dengan ikhlas sanksi yang diberikan Bapak Bupati kepada saya, karena saya memahami bahwa hal ini adalah kelalaian saya selaku kepala sekolah,” sebut Kepsek.

“Keputusan bupati ini menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi saya bahwa dalam membimbing siswa tidak sekedar membuat siswa pintar, akan tetapi siswa juga harus menjunjung tinggi moralitas. Terima kasih Pak Bupati yang telah mengedukasi saya bahkan masyarakat pada umumnya.  untuk kedepannya hal-hal ini akan saya perbaiki.
Semoga Tuhan selalu memberkati kita semua,” ungkapnya. (*/Rey)

 

Baca Juga :   Penuhi Kebutuhan Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Pemda Dan DPRD Boltim Rasionalisasi Perjalanan Dinas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button