BoltimDaerahPemerintahan

Memimpin Tanpa Pilih Kasih, Warga Sampaikan Sangadi Bulawan Dua Dianggap Sukses

BOLTIM, KabarTotabuan.com – Gencarnya Sangadi bersama perangkat Desa Bulawan Dua Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang mongondow Timur (Boltim) melaksanakan komunikasi dengan warga, hal ini terus mengundang antusias masyarakat mendukung program desa di wilayah ini.

Salah satu warga Bulawan Dua mengatakan, sangat senang melihat pemerintahan desa saat ini yang dekat masyarakat.

“Ini impian terbesar kami sebagai masyarakat di Desa Bulawan ini. saya jujur menyampaikan, sebagai masyarakat biasa sangat bangga ketika didekati oleh pemerintah rasa senang campur bahagia sulit di sampaikan dengan kata-kata,”ucap salah satu warga.

Selain itu kata dia. Lebih memacu antusias mereka lantaran pemerintahan desa sekarang, karena program pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM) tepat sasaran. Artinya, lebih ke warganya yang sangat membutuhkan.

“Saya mengamati bahwa dalam pemberian bantuan UKM tidak ada pilih  kasih, kemudian penyalurannya di kawal langsung oleh Sangadi itu sendiri. Bahkan apabila ada yang belum dapat dan mereka sangat layak untuk menerima, oleh sangadi langsung ambil kebijakan perintahkan perangkatnya salurkan bantuan kepada mereka. Saya jujur sebagai masyarakat merasakan program bantuan UKM itu,”ujarnya.

Lanjut dia, apa yang menjadi harapan masyarakat saat ini terwujud datangnya pemimpin desa ini yang ramah dan memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Diakuinya masyarakat bulawan dua jadi satu mendukung dan mengawal program pemerintahan saat ini.

“Saya katakan, pemerintah desa saat ini dikatakan sudah baik. Karena pemimpin itu harus memahami mengerti kebutuhan msyarakat lewat program infrastruktur dan pemberdayaa yang tepat sasaran tanpa ada unsur pilih kasih. Agar tercipta rasa damai, aman. Kalau tidak transparan maka yakin dan percaya akan ada pro dan kontra di tengah masyarakat. Yang di rugikan adalah desa itu sendiri. Dan mulai sekarang ini kami masyarakat tidak mau lagi hal itu terjadi lagi. Sehingga kami berharap siapa pun akan jadi Pemimpin Desa ini berupayalah jadi panutan yang baik tahu merangkul semua masyarakat seperti sangadi saat ini,”katanya.

Baca Juga :   Bupati Sachrul Perjuangkan Putra-Putri Boltim Jadi P3K

Dirinya menambahkan. Sangadi Bulawan Dua sukses memimpin Desa ini, kami berani sampaikan ini karena sesuai fakta. Pemerintahan Desa Bulawan Dua saat ini kiranya jadi cerminan bagi siapa pun yang akan menjadi sangadi berikutnya.

Dukungan masyarakat terhadap pemerintah desa ini terbukti. Lewat pantauan media ini. pada jum’at (31/01/2020) pekan kemarin warga di desa ini menyatu dan antusias dikegiatan kerja bakti.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button