BoltimPemerintahan

Membuka FPD, Bupati Tegaskan Hasil Dari Pembangunan Agar Dapat Dirasakan Langsung Masyarakat

BOLTIM, KabarTotabuan.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar membuka Forum Perangkat Daerah (FPD) dalam rangka menyelaraskan program hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan dengan rancangan rencana kerja perangkat daerah dalam penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021, Selasa (10/03) kemarin di lantai tiga Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan FPD merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses tahapan perencanaan pembangunan daerah yang dimulai dari Musrenbang desa.

“Sasaran yang  ingin dicapai adalah adanya rumusan RKPD dan rencana kerja perangkat daerah secara transparan, responsif, efisien, efektif, akuntabel, partisipatif, terukur, berkeadilan dan berwawasan lingkungan sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati,”kata Sehan.

Perencanaan yang baik menurut Sehan, akan ditentukan oleh kualitas hasil perencanaan yang baik.

“FPD bertujuan untuk mengkomunikasikan dan menjalin kesepahaman dan kesepakatan antara perencana terkait dengan penyusunan renja PD.Menyelaraskan prioritas kegiatan pembangunan.Menetapkan kegiatan prioritas.Menyesuaikan prioritas renja PD dengan plafon anggaran dari PD yqng termuat dalam priotas pembangunan daerah dan mengidentifikasi keefektifan berbagai regulasi yang berkaitan dengan fungsi PD,”jelas Sehan

Dia berharap,dalam FPD ini pembahasan renja PD perlu adanya pendalaman terhadap penyelarasan program dan kegiatan sesuai sesuai dengan Tupoksi perangkat daerah berdasarkan usulan program.

“Di tahun terakhir dalam kepemimpinan saya dan Rusdi Gumalangit dalam perencanaan pembangunan tahun 2021 saya berharap agar semua pihak yang terkait dapat fokus sesuai dengan visi misi sehingga hasil dari pembangunan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Khususnya pada peningkatan sumber daya manusia, pendapatan masyarakat.”harap Sehan.

(Man)

Baca Juga :   Bupati Boltim Warning Aparat Desa Jarang Masuk Kantor

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button