BoltimDaerah

Masyarakat Boltim Berdarah Nusa Utara Sematkan Amalia Gelar Nona Sangiang

BOLTIM, KabarTotabuan.com – Kehadiran Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolmong Timur (Boltim) Amalia Ramdhan Landjar,SKM atau akrab dengan sebutan Amanah dalam pesta adat Tulude Desa Jiko Utara, Kecamatan Motongkad, disambut hangat oleh Masyarakat setempat.

Menariknya, Amalia disematkan dengan gelar Sangiang yang berartikan putri dari seorang raja dan ratu dari Kebudayaan Sangihe oleh Masyarakat Boltim yang berdarah Nusa Utara.

Antusias masyarakat Jiko Utara menyambut kehadiran Amalia di Pesta Adat Tulude, nampak terlihat suatu kegembiraan saat memberikan kalung bunga kepada Amalia oleh panitia pesta adat tulude, berkesan terterimanya Amalia dalam budaya sangihe.

Menanggapi penghargaan tersebut, Amalia dalam penyampianya mengucapkan rasa terima kasihnya atas apa penghargaan yang ia terima.

“Tentunya suatu kebanggaan bagi saya pribadi dan atas nama organisasi saya. Sebab, gelar yang diberikan ini saya anggap merupakan hal spesial dari masyarakat Boltim berdarah Nusa Utara. Saya hanya meminta dan mengharapkan keikhlasan masyarakat atas pemberian gelar ini,” ucap Amanah.

Menurutnya, meskipun tidak menyangka akan ada penghargaan Sangiang oleh dirinya, Namun dia sendiri merasa sudah menjadi bagian dari Nusa Utara.

“Gelar ini merupakan satu kehormatan bagi saya, meskipun bukan berdarah sangihe, akan tetapi saya menyesuaikan dengan budaya sangihe. Jujur saya kaget akan ada penghargaan seperti ini dan ditempat ini saya sendiri merasa sudah menjadi bagian dari sangihe,” ungkap Amanah.

(Red/*)

Baca Juga :   Memimpin Tanpa Pilih Kasih, Warga Sampaikan Sangadi Bulawan Dua Dianggap Sukses

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button