BoltimPemerintahan

Mamonto Sebut Kursi 58 Penjabat Sangadi Adalah Ujian

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.idTersaji di halaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim),  58 Penjabat sementara (Pjs) Sangadi (Kepala Desa,red) di Boltim resmi dilantik oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., Rabu (21/12).

Usai mengambil sumpah dan janji bagi para Penjabat Sangadi tersebut, Bupati Sachrul dalam sambutannya menuturkan jika jabatan yang diberikannya itu merupakan ujian.

“Jabatan yang saya berikan ini adalah ujian bagi kalian. Siapa yang bisa melewati ujian yang saya berikan, maka ada reward yang akan saya siapkan bagi kalian,” ujar bupati.

Pucuk Pimpinan Boltim ini mengungkapkan bahwa para Penjabat Sangadi tersebut telah dipilih secara profesional dan sudah melalui pertimbangan-pertimbangan yang baik.

“Saya sangat profesional dalam memilih kalian. Saya tidak mengintervensi. Kewenangan menunjukan pejabat pemerintah desa adalah kewenangan pemerintah daerah. Artinya mana yang kami berikan sudah melewati pertimbangan-pertimbangan yang baik. Ada di antara kalian yang memegang jabatan eselon 3A, mereka tidak mau dilantik menjadi Pejabat Sangadi, tapi karena perintah, mereka siap. Saya menempatkan orang yang benar-benar netral,” ketus Sachrul.

Di akhir sambutan bupati yang akrab disapa Papa Icat ini mengucapkan selamat bertugas kepada 58 Penjabat Sangadi.

“Selamat melaksanakan tugas semoga bapak ibu yang baru dilantik pada hari ini bisa dikuatkan jiwa dan raganya dalam mengurus desa,” tutup  bupati. (Rey)

 

 

Baca Juga :   Perkuat Religiusitas dan Emosional, PDPM Boltim Gelar Kegiatan ESQ

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button