BoltimPemerintahan

Makapuas Tegaskan Bantuan Yang Sudah Diterima Jangan Dijual

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Penyaluran hak rakyat di Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus dipantau Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Agenda yang tersaji di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Buladu itu, hak rakyat tersalur dengan baik. Para penerima pun senang ketika menerima bantuan tersebut.

Saat diwawancarai media ini, Wakil Ketua BPD Desa Buladu, Benhar Makapuas, mengingatkan, jika bantuan tersebut tidak boleh dijual. Menurutnya kalau ada oknum masyarakat yang menjualnya, ke depan tidak bisa lagi menerima bantuan.

“Kami dari BPD menegaskan kepada seluruh masyarakat penerima hak, tidak ada hak-hak yang sudah diterima dijual. Apabila kami temukan ada oknum masyarakat menjual hak yang mereka terima ini, maka kami sudah tegaskan kepada pemerintah desa beritahukan kepada kami dan oknum itu tidak bisa lagi diberikan bantuan. Karena ini sudah dibantu, berarti membantu untuk kepentingan dia sendiri,” kata Makapuas, Jumat (26/8/2022).

“Seperti nelayan berarti mendapat bantuan untuk nelayan atau hak untuk nelayan, pedagang kecil-kecil macam penjual ikan kukis, nasi kuning, diberikan apa yang mereka perlukan. Maka di sini ketegasan dari BPD keterwakilan dari masyarakat ini adalah, tidak ada lagi oknum-oknum yang menjual hak-hak yang sudah diberikan oleh pemerintah desa melalu dana desa ini untuk dijual,” sambung Makapuas.

Wakil Ketua BPD yang dikenal sangat vokal ini memastikan ke depan  bantuan-bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat bisa berlanjut dan tidak pandang pilih.

“Terkait dengan hak yang diberikan pemerintah desa kepada masyarakat, kami BPD sangat mengharapkan kesinambungan. Tidak ada pandang pilih si A si B, yang intinya di sini wajib menerima,” tuturnya.

“Terkait penyaluran bantuan, dari 2018 sampai sekarang kurang lebih berjalan 6 tahun, tidak ada pemerintah desa tidak melibatkan BPD walaupun hanya keterwakilan satu dua orang, tetap melibatkan BPD dan ini salah satu transparasi pemerintah desa ke masyarakat yang ada di Bulawan Dua,” lugasnya.

Baca Juga :   Pilbub Boltim, DAMBERS Siap ‘All Out’ Menangkan Amalia

Kinerja Pemdes Buladu kata Makapuas, sangat luar biasa dan patut diapresiasi.

“Selaku BPD, saya mengapresiasi pemerintah desa bahwa pemerintah desa ini kinerjanya luar biasa, karena kontrol kami selaku BPD mengontrol kinerja pemerintah desa, BPD sampaikan kinerja pemerintah desa sangat luar biasa,” kunci Makapuas. (Rey)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button