Boltim

Lima Anggota BPD Bulawan Satu Disahkan

KOTABUNAN, TotabuanExpress.co.id – Panitia Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar musyawarah mufakat dalam rangka penetapan anggota BPD terpilih, bertempat di Kantor Desa Bulawan Satu, Sabtu (7/12).

Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Bulawan Satu Gandi Lapian mengatakan, 9 (sembilan) orang yang mengikuti pencalonan BPD sejak dibukanya penjaringan 7 (tuju) November 2019 lalu, yang lolos berkas hanya 8 (delapan) calon dan masuk pada tahapan – tahapan selanjutnya.

“Kemudain 8 calon ini mengikuti fit and proper tes di kabupaten, namun yang lolos dalam tes tersebut 5 (lima) orang sesuai dengan kebutuhan BPD Desa Bulawan Satu,” jelasnya.

” Nah malam ini kami dari Panitia Pelaksana serta Pemerintah Desa Bulawan Satu melaksanakan rapat musyawara mufakat, untuk mensahkan ke lima calon yang lulus sesuai ujian yang di gelar oleh pemerintah kabupaten sampai menunggu tahapan pemeilihan ketua dan anggota nanti,” terangnya.

Dia berharap kepada ke – 5 Anggota BPD yang telah di sahkan oleh Panitia dan pemerintah desa ini, dapat bersinergi demi kemajuan Desa Bulawan Satu.

“Ketika di lantik sebagai Anggota BPD, agar dapat bekerja sama yang baik dengan pemerintah desa demi kemajuan Desa Bulawan Satu yang kita cinta ini,” tutup Lapian.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa (Sangadi) Bulawan Satu Haris Lasambu mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir.

“Saya sebagai Pemerintah Desa¬† Bulawan Satu, mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir pada malam ini. Mudah- mudahan dengan lahirnya BPD yang baru ini tidak beda jauh dengan BPD yang lama,” Kata Sangadi Haris.

Baca Juga :   Penggunaan Fingerprint di Kecamatan Modayag Dihentikan

“Kedepan lahirnya BPD yang baru ini lebih mendorong dan bekerja sama- dengan pemerintah desa dan akan bisa bersaing dengan desa desa yang lain,” tandasnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Sangadi Desa Bulawan Satu Haris Lasambu, Sekretaris Desa (Sekdes) Bulawan Satu Sandy Bonita Husain, seluruh aparat aparat Desa Bulawan Satu, Anggota BPD Lama dan sejumlah Masyarakat Bulawan Satu.
(zha)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button