Boltim

Lelaki 60 Tahun Kaget Ada Buaya Dijaring Penangkap Udang

NUANGAN, TotabuanExpress.co.id – Seekor buaya muara ditemukan warga di kolam ikan dekat pantai desa Iyok, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabtu (11/1).

Data yang berhasil dihimpun media ini, kronologis penemuan buaaya tersebut sekitar pukul 07.30 Wita Tajili Mamonto (60) warga Desa Nuangan Selatan yang berprofesi sebagai nelayan saat melihat jaring penangkap udang yang telah terpasang satu hari sebelumnya, tiba tiba melihat seekor buaya telah tersangkut dijaring penangkap udang tersebut. Melihat kejadian itu, dia segera memanggil warga untuk bersama-sama menangkap dan mengamankan buaya tersebut di Pasar Desa Iyok, sambil menunggu tindak lanjut oleh petugas berwenang.

Menurut toko masyarakat Desa Iyok, Abdurahman Ambarak, bahwa pihak pemerintah desa dan masyarakat telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memindahkan buaya tersebut ketempat yang refresentatif.

“Pemerintah desa dan masyarakat telah berkoordinasi dengan Dinas Penakaran dan Perlindungan Satwa Provinsi Sulut untuk dipindahkan ketempat yang sesuai,” ujar Abdurahman.

(rey)

Baca Juga :   Bupati Landjar Minta, ASN Beri Dukungan ke Novia Bachmid

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button