BoltimPendidikan

KMT dan Komunitas Mapatik Gelar Pelatihan Jurnalistik

BOLTIM, KabarTotabuan.com – Komunitas MOMAIS Totabuan (KMT) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bekerja sama dengan komunitas Mapatik gelar Pelatihan Jurnalistik.

Kegiatan tersebut digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, pada Jumat (6/03/2020).

Koordinator KMT, Matt Rey Kartorejo, saat diwawancarai media ini mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar sebab di Boltim khususnya Kecamatan Kotabunan banyak pemuda yang punya potensi.

Jurnalis TotabuanExpress.co.id ini berharap, digelarnya kegiatan ini para pemuda di Boltim khususnya yang berada di Desa Kotabunan dan Bulawan, bisa belajar menulis.

“Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan jurnalis ini, pemuda yang ada di Boltim utamanya di wilayah Desa Kotabunan dan Bulawan bisa belajar menulis termasuk, bisa menjadi wartawan sebab saya lihat banyak pemuda Kotabunan Bulawan punya potensi menjadi Wartawan. Dengan dorongan itu kami gelar kegiatan ini,” terang Kartorejo.

“Muda-mudahan kegiatan ini bisa memikat dan menarik simpatik pemuda yang ada di Desa Bulawan dan Kotabunan,” tuturnya.

Sembari berharap, pemuda yang ada di Desa Bulawan bisa bersama-sama ikut serta dalam Pelatihan Jurnalistik.

Diketahui, sebagai pemateri pada kegiatan itu, Direktur Mapatik Rikson Karundeng dan salah satu penulis Mapatik Kharisma Kurama, hadir sebagai peserta, sejumlah jurnalis dan pemuda di wilayah Kecamatan Kotabunan.

(Man/*)

Baca Juga :   Maknai HUT RI ke-76, SD GMIM 2 Taratara Laksanakan Lomba Cipta Puisi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button