BoltimEkonomi & Bisnis

Ketua TP-PKK Boltim Dukung Produk Inovasi Perbanyak Tanaman Kopi


TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Upaya mewujudkan hasil produksi turunan dari sektor pertanian, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Seska Ervina Budiman bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dukung kegiatan PKK dan menyambut tim penilai provinsi yang akan turun, pekan depan di Kabupaten Boltim.

Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi mengatakan pihaknya akan terlibat langsung dan mendukung produk inovasi perbanyak tanaman kopi di Kecamatan Modayag.

“Dalam kesempatan ini Dinas Pertanian tampil mensoport branding kopi Modayag salah satu produk yang perlu ditampilkan, bahkan dalam kesempatan meeting bersama ibu Ketua TP- PKK Boltim dan pokja¬† pemerintah desa turun langsung cek hasil inovasi perbanyakan kopi dengan sistem,” ujar Sunardi, Senin (12/9/2022).

Sunardi menuturkan kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Budiman yang tertarik dalam hasil kunjungan ini dan ingin menjadikan branding kopi salah satu produk unggulan daerah yang perlu dipromosikan dan dipertahankan kelestariannya.

“Jadi kopi Boltim varitas rebustan yang banyak dikembangkan di Kecamatan Modayag khususnya Liberia bersatu dan Purworejo bersatu¬† merupakan sentra bahan baku yang cukup tersedia sehingga perlu diolah dengan baik karena sudah dikenal oleh kalangan masyarakat BMR,” tutup Sunardi. (Rey)

 

Baca Juga :   Khaeruddin Nahkodai Diskominfo Boltim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button