Boltim

Ketua KNPI Bersama Pemkab Boltim Bantu Korban Kebakaran

KOTABUNAN, TotabuanExpress.co.id – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Amalia Ramadhan S. Landjar, SKM bersama Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim, menyalurkan bantuan kepada keluarga Biniag-Suba, korban kebakaran rumah pada Kamis (26/12/2019) kemarin, di Buyat Satu, Kecamatan Kotabunan.

Bantuan untuk korban kebakaran tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KNPI Boltim pada Jumat, (27/12/2019).

Usai menyalurkan bantuan, putri Bupati Boltim ini menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang melanda keluarga Biniag-Suba. Amalia berpesan, keluarga yang ditimpa musibah tetap sabar menerima cobaan ini.

“Saya turut prihatin atas musibah kebakaran yang melanda keluarga ini. Semoga keluarga tetap sabar, ini merupakan cobaan untuk kita sebagai umat-Nya,” tutur Amalia.

“Kepada korban, meskipun mendapat ujian kiranya keluarga ini, terutama sang ibu, tetap melanjutkan aktivitas membimbing anak-anak sebagai guru ngaji di Desa Buyat Satu. Semoga di balik itu rencana Allah yang baik untuk keluarga,” kata Amalia.

Pantauan media ini, Ketua KNPI, Kabid Darurat dan Logistik BPBD bersama Sangadi Buyat Satu, memantau langsung rumah yang terbakar.

“Untuk perlengkapan ngaji nanti saya usahakan supaya ibu dan anak-anak ngaji bisa melanjutkan pendidikan agama, terutama menghafal ayat-ayat Alqur’an,” tutur Amalia.

Menurut Amalia, keluarga korban ini sangat pantas untuk dibantu. Karena dilihat dari kondisi rumah yang terbakar, tidak ada barang yang terselamatkan maka perlu uluran tangan dari semua masyarakat demi meringankan beban mereka yang sangat butuh pertolongan.

“Dengan adanya ulurkan tangan dari kita, apa lagi dari Pemerintah Daerah, kita nyalakan harapan mereka untuk bangkit dari kesedihan yang saat ini mereka rasakan. Saya berharap bila kita memiliki sedikit kelebihan, mari kita bantu saudara kita yang lagi dilanda bencana korban ini agar kesedihan mereka ini dapat terobati. Kasihan, mereka adalah saudara kita,” pinta Amalia.

Baca Juga :   Disaksikan Forkopimda, Polres Boltim Musnahkan Babuk Miras dan Knalpot Racing

Kepala BPBD Elvis Siagian melalui Kepala Bidang (Kabid) Darurat dan Logistik, Benny Mokoginta, mengatakan bantuan yang disalurkan kepada korban kebakaran berupa mie instan, beras, minyak kelapa, gula putih, air mineral, piring, gelas, kopi, teh, loyang, terpal, tas, pakaian sekolah dan bantuan sandang lainnya.

Sangadi Buyat Satu Chandra Setiawan Modeong menyampaikan terima kasih kepada BPBD dan Ketua KNPI Boltim atas kepedulian terhadap salah satu warganya yang dilanda korban kebakaran.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Buyat Satu, kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dan Ketua KNPI Boltim atas bantuan untuk korban. Bantuan yang telah disalurkan kiranya dapat meringankan beban keluarga korban,” ucap Setiawan.
(zha)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button