DaerahMinahasa RayaTondano

Ketersediaan dan Harga Sembako di Minahasa Dipastikan Terkendali

Tondano, totabuanexpress.co.id – Kelangkaan dan harga sembilan bahan pokok (sembako) yang melonjak diseriusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa. Hal itu mencuat usai pemantauan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di sejumlah kawasan pertokoan dan Pasar Tondano serta Pasar Kawangkoan, Kamis (19/03/2020).

Gerak cepat pun dilakukan pemerintahan besutan Bupati Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD). Hal itu dilakukan guna memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok tetap stabil.

Terkait kelangkaan tersebut, pihak Pemkab Minahasa telah melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi Sulut, dan dipastikan pasokan Gula pasir bisa terpenuhi kembali dalam waktu dekat,” ucap Talumewo.

Tak hanya itu, ia memastikan bahwa kenaikan harga sejumlah bahan pokok masih bisa tertanggulangi.

“Dari pantauan Kami Tim TPID, ada sejumlah bahan pokok yang harganya naik, namun tidak signifikan seperti beras. Kenaikan ini diakibatkan belum adanya masa panen, dan belum masuknya pasokan beras dari palu.¬† Namun kami (Pemkab Minahasa, red) telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi, dan dipastikan peka¬† depan sudah terpenuhi,”ujar Talumewo memastikan.

Ia menambahkan, sembari Pemkab berupaya, masyarakat diminta untuk menghindari kepanikan secara berlebihan.

“Warga diharapkan juga untuk tetap tenang, dan terus menjaga Kesehatan,” imbau mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa itu.

Pantauan pasar akan dilakukan kembali pada minggu depan,” tuntasnya. (Kharisma)

Baca Juga :   DPD KNPI Minahasa Gelar Baksos dan Seminar Workshop

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button