BoltimDaerah

Karang Taruna Patriot Tomsel Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

BOLTIM, KabarTotabuan.com – Pemuda dan Karang Taruna Patriot Desa Tombolikat Selatan (Tomsel) Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan yang berlangsung di gedung olahraga dan seni, Desa Tomsel pada Rabu, (11/12/2019) ini di ikuti oleh organisasi ekstra kepemudaan, remaja masjid, Siswa SMA I Tutuyan, SMK Tombolikat, serta Aparat desa.

Kegiatan yang sangat baik ini melibatkan Polres Boltim yang di hadiri oleh Kasat Lantas IPTU. Jaya Simbala dan Kasat Bimas Polres Boltim IPTU. Sriyono, kemudian pemateri dari Dinas Kesehatan disampaikan langsung Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Sammy D Rarung, SKM. M.Kes.

Sammy mengatakan, remaja sangat rentan dengan Narkoba. Tak sedikit juga faktor lingkungan yang bisa menjerumuskan pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Faktor lingkungan itu bisa dari keluarga, teman hingga pendidikan agama yang masih rendah,” ujarnya.

Ada juga faktor ingin tahu dan coba-coba yang dapat memicu remaja hingga anak-anak ketergantungan dengan narkoba.

“keingintahuan para remaja menjadi pemicu terjadinya penyalahgunaan barang terlarang, sehinggah saya menyampikan kita harus jauhi yang namanya narkoba sebab itu sangat merusak diri kita sendiri,” lanjutnya.

Sementara itu, Sangadi Tomsel Zulkifli Mokodompit mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia pun berpesan agar pemuda itu harus menyadari bahaya narkoba.

“Dan untuk yang mulai coba-coba dengan narkoba perlu pendekatan dan berikan arahan pandangan  agar meraka tahu betapa bahayanya penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Sembari menambahkan. Ia berharap, generasi yang baik dan sehat adalah generasi tidak menggunakan narkoba. Karena generasi sekarang ini yang nantinya bisa meneruskan pembangunan di Daerah Bolaang Mongondow Timur yang kita cintai ini.

(Red)

Baca Juga :   Ruas Jalan Kotabunan-Bukaka Putus, Pemdes Kotabunan dan PT ASA Buat Jalan Darurat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button