BoltimEkonomi & Bisnis

Jelang Tahun Baru 2023, Stok Pangan di Boltim Masih Aman

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Stok pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), jelang Tahun Baru 2023 masih aman.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Boltim, Ayko Mantemas, saat disambangi di ruang kerjanya, Kamis (29/12/2022).

“Stok pangan masih aman,” ujar Mantemas.

Ayko juga mengatakan jika pihaknya akan melakukan pemantauan di pasar-pasar untuk mengetahui kondisi harga bahan pokok jelang Tahun Baru 2023.

“Kami akan turun di pasar-pasar tujuannya untuk mengecek harga dan stok. Tapi sampai saat ini stok beras dan lain-lain masih aman.
Biasanya tahun baru harga naik┬átapi tidak seberapa, seperti beras ada yang naik tapi hanya seribu rupiah,” tutup Mantemas.

Sementara itu, salah satu pedagang asal Desa Bulawan Satu, Wati Balanger, mengaku bahwa sekarang harga bahan pokok tidak stabil, namun dirinya tidak merasa khawatir sebab stok masih aman.

“Harga sekarang memang naik turun cuma stok masih aman-aman, nda ada pengeluhan dari pembeli karena dorang tau keadaan skarang, jadi biar nda stabil harga, torang penjual nda khawatir,” singkat Balanger. (Rey)

 

 

Baca Juga :   Polres Boltim Gelar Kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button