BoltimPemerintahan

Jaringan Air Bersih Jadi Program Prioritas Pemdes Bulawan Dua

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Penyediaan jaringan air bersih menjadi program prioritas Pemerintah Desa (Pemdes), Bulawan Dua (Buladu), Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di tahun 2022.

Hal ini dikatakan Sangadi (Kepala Desa-red), Bulawan Dua, Irawan Mangkialo melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Imran Kodu, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (11/2/2022).

“Program prioritas di tahun ini dari kami adalah penambahan jaringan air bersih untuk Dusun 1, dan itu yang utama tapi lagi-lagi sesuai dengan amanat Kementerian Desa (Kemendes-red), terkait sekian persen yang sudah ditentukan untuk penggunaan dana desa adalah bantuan langsung tunai yang diambil dari dana desa,” ucap Kodu.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Permusyawaratan Desa (BPD) Arif Makalalag mengatakan, bahwa memang program prioritas tahun ini adalah air bersih dan itu juga permintaan dari masyarakat.

“Kalau dari BPD program prioritas adalah air bersih karena kemang itu juga permintaan dari masyarakat dan itu harus kami lakukan, karena sudah dimusyawarahkan tinggal menunggu penetapan,” pungkasnya. (Rey)

Baca Juga :   Ini Ketegasan Bupati Sehan Landjar Pada Apel Kerja Perdana Awal Tahun

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button