Boltim

Irham Halid: Generasi Muda Jauhi Hal-Hal Yang Merugikan Diri Sendiri

NUANGAN, TotabuanExpress.co.id Setelah melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Kotabunan dalam rangka Safari Kamtibmas, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK Jumat (28/2/2020) menyambangi Kecamatan Nuangan 1 bertempat  di Aula Kantor Camat Nuangan.

Agenda tersebut turut dihadiri Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, SIK,  Wakapolres Boltim, Kompol Moh.S.Manoarfa, S.Sos, Kabag OPS, Kompol Brammy Tamalihis, Kabag Sumda, Kompol Drs.Jonny Lantang, Kabag Ren, AKP Hanny, Kasat Serse, Iptu Yugo Umboro, Kasat Intel, Iptu Teddy Lengkey, Kasat Sabhara, AKP Berty Tatiwael,SH, Kasat Lantas, AKP Jaya Simbala, Kasat Binmas, Iptu Sriyono, Camat Nuangan, Moh Sinyo A.Mamonto S.Sos, Kapolsek Nuangan Iptu Agus Sandik.SH, Mewakili PLH. Danramil 1303-05/Kotabunan Babinsa Nuangan Serma Rahim, Seluruh Kepala Desa bersama Aparat dan pemerintah Kecamatan Nuangan, Ketua BPD dan anggota serta Imam bersama Tokoh-tokoh  masyarakat se-Kecamatan Nuangan.

Dalam sambutannya, Camat Nuangan, Moh Sinyo A.Mamonto S.Sos, menjelaskan kondisi wilayah Kecamatan Nuangan secara umum dan juga memberi apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolres Boltim beserta rombongan yang sudah mengambil waktu untuk bertatap muka dengan pemerintah kecamatan dan para Kades beserta perangkat.

Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, SIK dalam sambutannya menghimbau kepada warga Masyarakat Kecamatan Nuangan agar tetap menjaga persatuan dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Apabila ada berita baru yang berkembang baik lewat Medsos atau lewat rekan maka kita harus kroscek kebenarannya jangan langsung ditanggapi secara negatif. Kita harus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Nuangan,  jangan sampai ada gesekan seperti contoh yang terjadi di daerah lain misalnya perkelahian antar kelompok agar jangan sampai terjadi di daerah kita Khususnya Boltim,” imbau Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada generasi muda dan siswa-siswi agar senantiasa menjauhi hal-hal yang merugikan diri sendiri dan keluarga. “Misalnya minum Alkohol, obat-obat  terlarang dan lain-lain. Karena tugas kalian adalah belajar dan belajar agar kelak kalian menjadi kebanggaan kedua orang tua baik bangsa dan Negara,” kata Kapolres Irham.

Baca Juga :   DLH Pantau Lingkungan di Daerah Pesisir

Para Kades yang ada di 11 desa lanjut Kapolres,  agar lebih berhati-hati dalam menggunakan Dana Desa (DD) jangan sampai menyalahgunakan sehingga akan tersangkut dengan masalah hukum.

Diketahui, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi Saber Pungli oleh Wakapolres Boltim Moh.S. Manoarfa S.Sos dan dialog/tanya jawab.

(Rey)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button