BoltimDaerahPemerintahan

Ini Track Record Bahagia Rejeki Mokoagow, Penjabat Sekda Boltim

BOLTIM, KabarTotabuan.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali di isi oleh Penjabat Hj.dr. Bahagia Rejeki Mokoagow, M.Si,M.Kes, yang sebelumnya dijabat oleh Oskar Manppo, SE.MM sebagai pelaksana harian yang sudah berakhir pada tanggal 30 November 2019.

Pelantikan dan serah terima penjabat Sekda ini di pimpin langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, SH, bertempat di lantai dua kantor bupati pada Selasa (3/12/2019).

Bupati Sehan mengatakan, pelantikan penjabat Sekda yang baru ini untuk melaksanakan persiapan lelang terbuka Sekda Definitif.

Ketua DPRD Boltim, Kepala BKPSDM Pemprov Sulut, jajaran Polres mewakili Kapolres Boltim, Asisten I, II, III, SKPD dan ASN di lingkup Setda Boltim saat, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji dan serah terima jabatan Penjabat Sekda Boltim.

“Pelantikan pejabat Sekda ini untuk menunggu persiapan lelang terbuka yang akan dilakukan Pemkab Boltim, pada jabatan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat Kabupaten. Nah yang ditunjuk sesuai SK yang keluar satu nama itu, Ibu Bahagia R Mokoagow,” jelas Bupati.

Lanjutnya, Pemkab Boltim akan melakukan persiapan lelang terbuka. Sedangkan untuk penjaringan calon Sekda Boltim, pendaftarannya hanya sampai tanggal 9 Desember tahun ini.

Serah terima kunci kendaraan dinas dari Sekda lama kepada Sekda baru.

“Lelang pendaftaranya hanya sampai bulan ini, karena untuk keperluan selama Sekda definifit belum ada,” jelasnya.

Dipenghujung acara, Sehan mengucapkan selamat bekerja kepada Pejabat Sekda Boltim, Dr Bahagia Mokoagow.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Oly Dondokambey melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusian (BKPSDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Femmy Suluh,M.Si. Menyampaikan selamat kepada Bahagia Rejeki Mokoagow sebagai penjabat Sekda Boltim.

“Dipilihnya Bahagia Rejeki Mokoagow sebagai Penjabat Sekda Boltim, tentu sudah melalui banyak pertimbangan. Beliau salah satu pejabat senior di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  sebagai ASN dan memiliki track record yang tinggi. Pertama eselon duanya Direktur Rumah Sakit Ratumbuysang, Kepala Biro Kesra, dan sekarang sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta KB Pemprov Sulut. Dan dalam perjalanan karir beliau pernah pejabat sebagai penjabat Bupati Bolaang Mongondow Selatan. Sehinggah sebagai item karirnya cukup paripurna, dan atas pertimbangan ini Pemprov Sulut menetapkan beliau untuk di percayakan menjadi Penjabat Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,”beber Suluh.

Baca Juga :   Inspektorat Daerah Kabupaten Boltim Terima SE Dari KPK

Diakhir sambutannya, kata Suluh. Dari nama Bahagia, Pemprov Sulut meyakini beliau tidak sekedar orang atau memiliki darah Mongondow tetapi juga akan membawa kebahagiaan dan rejeki bagi Kabupaten Boltim.

“Semoga kedepan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan semakin maju dan sukses,” ucap Suluh.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci kendaraan dinas Sekda oleh mantan Sekda Oskar Manoppo kepada Sekda baru Bahagia Rejeki Mokoagow.

Acara ini di hadiri oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, jajaran Polres Boltim, Kepala BKPSDM Sulut, Asisten I, II dan III, SKPD, dan ASN di Lingkup Setda Boltim.

(Red)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button