BoltimPemerintahanRagam

Hadiri MHF 2022, Sachrul : Yang Harus Kita Jaga Merawat Sejarah Untuk Diketahui Anak Cucu

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id -Merawat budaya serta sejarah di tanah Totabuan Timur diingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Utamanya sejarah Minahasa yang ada di Bumi Totabuan.

Hal ini dikatakan Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., saat menghadiri Mooat Horticulture and Fest (MHF) 2022 di Kecamatan Mooat baru-baru ini.

“Budaya Ini akan menjadi warisan Bolaang Mongondow Timur kepada anak cucu kita, dan tidak hanya melihat sejarah tapi merawat dan menyelamatkan sejarah di Bolaang Mongondow Timur, terutama sejarah Minahasa yang ada di tanah Totabuan,” ujar Sachrul.

“Beberapa tokoh-tokoh yang ada ini menjadi saksi bahwa sudah sejak tahun lima puluh mereka sudah berpartisipasi membangun kabupaten ini dengan baik dan akhirnya menjadi maju dan sudah seperti ini,” sambung bupati.

Pucuk Pimpinan Boltim ini juga mengingatkan sejarah di Kabupaten Boltim terus dirawat agar diketahui para generasi ke depan.

“Yang harus kita jaga adalah merawat sejarah untuk diketahui anak cucu kita, bahwa Minahasa bagian dari Bolaang Mongondow Timur, contoh oma saya adalah orang Minahasa fam Suot dari Remboken berarti saya juga punya keluarga di Remboken,” tutur bupati.

“Boltim sudah menjadi daerah festival, karena dalam setahun kami sudah dilaksanakan tiga festival dan ini akan dilakukan setiap tahun mengajak dan merekatkan yang berbeda dan suku-suku direkatkan dalam Bhineka Tunggal Ika yang menjadi kekayaan sebuah bangsa,” ungkap Bupati Sachrul. (Rey)

 

Baca Juga :   Perkuat Layanan Pengaduan, Pemkab Boltim Sediakan Aplikasi SP4N LAPOR!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button