Tondano

 Hadiri Ibadah Syukur Natal,  Gubernur Sulut: Selaku Pemimpin  Kita Harus Menjadi Teladan  

TONDANO, TotabuanExpress.co.id – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), OllyDondokambey, SE  bersama Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, (ROR)  MSi Menghadiri Ibadah Syukur Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020 KKPGA (Kerukunan Keluarga Pendeta Dan Guru Agama) GMIM Rayon Minahasa di Jemaat Riedel Wawalintouan Jumat, (17/1).

Ibadah tersebut  di pimpin oleh Ketua KKPGA Ibu Pdt. Vanny Arina-Suoth, M.Th dan  mengambil pembacaan alkitab dalam kitab 1 Yohanes 3:11-18. ‘Kita harus saling mengasihi karena itu adalah perintah Allah dan Yohanes mengatakan bahwa kasih itu adalah tindakan’.

Pada sekempatan itu, Ketua BPMS GMIM  Pdt. Dr. Hein Arina, MTh, mengatakan,  kerukunan keluarga pendeta dan guru agama adalah keteladanan. Dia mengajak agar selalu bekerja sama membantu membersihkan Eceng Gondok di Danau Tondano.

”Terpujilah Nama Tuhan Yesus Kristus karena kasihnya kita terkumpul di tempat ini. Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama adalah keteladanan, Mengenai eceng gondok, Danau Tondano adalah bagian dari masyarakat. kami dari BPMS beserta dengan keluarga pendeta akan bekerja sama membantu membersihkan eceng gondok yang ada di Danau Tondano. Generasi sekarang ini haus teladan,” Kata Arina.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut)  Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah agar selalu bersyukur dan menjadi teladan.

“Kita bersyukur di siang ini kita boleh beribadah. kita harus menjadi teladan karena tanggungjawab kita sebagai pemimpin. kalau kerja bersama-sama hasilnya besar,” ujar Olly Dondokambey.

Usai acara ibada syukur, acara  dilanjutkan dengan penyerahan bantuan hibah  berupa uang dari pemerintah provinsi sulawesi utara kepada BPMS GMIM dengan  total 4 Milyar Rupiah. Selain itu Pemerintah kabupaten (Pemkab)  Minahasa memberikan bantuan 2 Milyar Rupiah kepada BPMS GMIM diluar bantuan yang sudah diberikan dijemaat-jemaat.

Baca Juga :   Pengurus DWP Minahasa Diharapkan Jadi Motor Pembangunan Daerah

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian doorprice berupa kulkas, televisi, kompor gas, dan setrika kepada pendeta-pendeta dan guru-guru agama.

Turut hadir dalam acra tersebut, wakil gubernur Sulut Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandow,  Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw, Kapolres Minahasa AKBP M. Denny Irawan Situmorang, SIK dan  Asisten 1 Setdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi.

(thety)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button