BoltimKesehatan

Gandeng Dinas Peternakan Sulut, Distan Boltim Lakukan Vaksinasi Pada Hewan Ternak

TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Vaksinasi terhadap hewan ternak terus dilakukan. Kali ini Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bekerjasama dengan Dinas Peternakan Sulawesi Utara (Sulut).

Langkah tersebut bertujuan untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kukuh (PMK) pada hewan ternak.

“Untuk mengantisipasi hal ini, tim Dinas Pertanian Boltim bekerjasama dengan dinas┬ápeternakan Sulut melakukan langkah antisipatif berupa pemberian vaksinasi pada hewan ternak di wilayah yang populasinya tinggi serta ternak sapi yang dikandangkan,” kata Sunardi, Rabu (23/11/2022).

Sunardi menyebut, tahun ini ada 1000 dosis yang akan diimplementasikan di Kabupaten Boltim oleh Dinas Peternakan Sulawesi Utara (Sulut).

“Target di Boltim sebanyak seribu dosis tahun ini harus diimplementasikan dan dilakukan secara bertahap karena vaksin diberikan oleh Dinas Peternakan Sulut,” terangnya.

Sunardi mengaku, meski masih banyak keterbatasan, namun pelaksanaan vaksinasi hewan ternak di wilayah Kabupaten Boltim terlaksana dengan baik dan berjalan sesuai rencana.

“Alhamdulilah pelaksanaan di Boltim dapat terlaksana walupun tim kami masih mengalami keterbatasan sarana pendukung namun dengan niat dan kerja keras semua bisa berjalan sesuai rencana,” tuntasnya. (Rey)

 

Baca Juga :   Bantu Korban Banjir, Pemkab Boltim Siapkan Bantuan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button